TRENDING NEWS

Thursday, Mar 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Ingin Mengatasi Batuk Berdahak? Tahirkan Dengan 6 Bahan Alami Ini

2516 2516

November 11, 2016

Ketika batuk berdahak datang melanda, tentunya kondisi ini sangat mengganggu aktivitas kita setiap harinya. Untuk meluputkan gangguan kesehatan tersebut, biasanya sebagian dari kita mengatasinya dengan meminum obat dari dokter.

Namun sebenarnya, ada beragam cara alami yang dapat kita manfaatkan untuk mengatasi batuk berdahak. Selain tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan untuk kesehatan, penggunaan bahan alami ini juga mampu meluputkan batuk berdahak dengan cepat.

Pada dasarnya, batuk merupakan salah satu masalah kesehatan yang lazim dialami oleh setiap orang. Ada beragam faktor yang dapat memicu seseorang mengidap batuk berdahak, seperti pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Berikut ini adalah beberapa jenis bahan alami yang mampu mengatasi batuk berdahak yang bisa anda coba.

1. Belimbing wuluh

Belimbing wuluh merupakan salah satu jenis buah yang berukuran kecil dan menyerupai belimbing. Buah ini punya rasa yang masam dan warnanya hijau, biasanya kerap dimanfaatkan sebagai bahan penyedap olahan makanan. Mengasup belimbing wuluh juga rupanya mempunyai khasiat untuk mengatasi batuk berdahak.

Bagi anda yang ingin meluputkan batuk berdahak menggunakan bahan alami yang satu ini, cara meramunya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurkan beberapa buah belimbing wuluh dengan sedikit gula, air, dan juga beberapa butir adas. Rebuslah campuran tersebut, kemudian saring airnya untuk diminum dalam kondisi dingin.

2. Jeruk Nipis

Mengasup jeruk nipis merupakan salah satu cara mengobati batuk berdahak dengan cepat. Bahkan jenis buah yang satu ini diyakini sebagai obat batuk alami yang paling dikenal oleh masyarakat. Dalam penggunaannya, anda hanya perlu mencampurkan perasan jeruk nipis, air hangat serta madu.

Tidak hanya itu, ada juga cara yang lebih sederhana dan lebih mudah, yakni dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dengan kecap. Obat batuk berdahak ini sangat efektif dan sering dilakukan sebagian besar orang untuk melenyapkan gangguan kesehatan tersebut. Agar proses penyembuhannya lebih cepat, anda bisa melakukan cara ini setiap harinya sebanyak dua kali yang takarannya 1 sendok makan saja.

3. Teh Jahe

Untuk mengatasi batuk berdahak, anda dianjurkan untuk mengasup minuman yang hangat. Caranya pun sangat mudah, campurkan beberapa potong irisan jahe dalam rebusan teh hangat. Metode untuk menyembuhkan batuk berdahak ini rupanya sudah banyak diaplikasikan oleh sebagian besar masyarakat di beberapa negara Asia sejak lama. Bagi anda yang mengalami batuk berdahak, dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman ini sebanyak dua kali setiap harinya supaya dapat segera teratasi.

4. Campuran madu dan lada putih

Mungkin tak banyak yang mengetahui, jika campuran antara lada putih dan madu mampu mengatasi batuk berdahak. Tapi faktanya, campuran kedua bahan alami ini sudah sejak lama dilakukan oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia untuk mentahirkan batuk berdahak dengan cepat dan tentunya secara alami.

5. Daun Sirih

Daun sirih juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi batuk berdahak. Meskipun rasanya sedikit aneh, tapinya ramuan alami yang satu ini sudah terbukti keampuhannya untuk melenyapkan batuk. Caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun sirih dan mencampurkannya dengan kayu manis, kemukus, kapulaga, dan dua gelas air. Rebuslah campuran tersebut sampai airnya berkurang, lalu saring airnya dan minum sebanyak 3 kali setiap harinya dengan takaran satu sendok makan saja.

6. Kunyit

Untuk mengatasi batuk berdahak, anda juga bisa memanfaatkan bahan alami yang telah dipercaya keampuhannya sejak lama oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia, yakni kunyit. Dalam penggunaannya, anda hanya perlu mememarkan kunyit, kemudian campurkan dalam satu gelas susu yang telah ditambahkan dengan madu. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan cara ini secara teratur.

Tags

Related Articles

Olahraga

2516 2516

February 3, 2017

Miliki Popularitas Gemilang, Inilah 5 Pemain Chelsea Yang Paling Bersinar

Musim ini, Chelsea FC sukses menuai prestasi yang membanggakan di Liga Inggris. Pasalnya, mereka berhasil meraih gelar jawara dalam 13 pertandingan secara beruntun dan saat ini mereka masih memuncaki klasemen Liga Inggris. Di balik pencapaian prestasi tersebut, tentunya ada kontribusi yang besar dari para pemainnya. Mereka seakan tampil dengan performa yang mengejutkan sejak dilatih oleh […]

Read More

Selebritis

2516 2516

July 20, 2016

Menyusul Rudy Habibie, Film Koala Kumal Raih 1 Juta Penonton

Mengikuti jejak film Rudy Habibie, Koala Kumal, film komedi yang dibintangi oleh Raditya Dika sukses menorehkan rekor sebagai film yang disaksikan sebanyak 1 juta penonton. Sampai tanggal 15 Juli lalu, film ini tercatat sudah meraih 1.100.786 penonton. Tahun ini, Koala Kumal menjadi film ke-6 yang sukses meraih rekor ini setelah sebelumnnya adalah film London Love […]

Read More

Nasional

2516 2516

November 24, 2014

Susi Pudjiastuti Bilang Tiongkok Memanfaatkan Indonesia Sebagai Transhipment

Gebrakan yang dilakukan oleh Susi Pudjiastuti dimasa kerjanya yang masih berumur jagung sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan membuat buah bibir diberbagai kalangan. Salah satunya mengenai penangkapan kapal asing yang mencuri ikan di Indonesia dan juga kebodohan Indonesia sendiri mengelola laut, dimana pihak asing dengan mudah memanfaatkan Indonesia. Susi Pudjiastuti mengungkapkan bahwa salah satu kebodohan Indonesia […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.