TRENDING NEWS

Thursday, Mar 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Ini Pentingnya Minum Air Hangat di Pagi Hari

2516 2516

April 12, 2015

Minum kopi dan teh mungkin menjadi rutinitas Anda di pagi hari. Ini mungkin akan menambah stamina Anda di pagi hari, namun kopi dan teh pada dasarnya membuat Anda lupa untuk minum air putih hangat di waktu pagi yang sebenarnya jauh lebih bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Dalam pengobatan Ayurvedic atau Ayurveda, suatu pengobatan kona dari India, minum air hangat diyakini menyembuhkan penyakit dalam tubuh karena memberikan kekuatan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh Anda.

Ilmu modern juga merekomendasikan untuk minum air hangat dicampur dengan air jeruk nipis di pagi hari untuk mengurangi aktivitas radikal bebas dalam tubuh.

Berikut adalah tiga alasan mengapa minum air hangat bagus untuk kesehatan Anda.

– Membersihkan pencernaan
Mengkonsumsi secangkir air hangat di pagi hari dapat membantu membersihkan tubuh dari racun. Umumnya, air dan fungsi cairan lain adalah untuk memecah makanan di perut Anda dan menjaga sistem pencernaan. Bila Anda minum air hangat, ini akan membantu untuk memecah makanan ini lebih cepat dan membuat proses pencernaan lebih mudah.

Jika Anda cenderung untuk minum air dingin selama atau setelah makan, air dingin tersebut benar-benar dapat mengeraskan minyak dalam makanan yang dikonsumsi dan membuat deposit lemak di usus.

– Meredakan nyeri
Jika Anda sering mengalami nyeri haid atau sakit kepala, air hangat dikenal sebagai obat rumahan yang paling mujarab. Panas dari air hangat memiliki efek menenangkan dan otot-otot perut, sehingga Anda akan merasa lebih nyaman dari kram dan kejang otot. Selain itu, cairan panas juga baik untuk kram karena dapat meningkatkan aliran darah ke kulit dan membantu mengendurkan otot-otot yang tegang.

– Membantu menurunkan berat badan
Banyak yang mengatakan bahwa minum segelas air hangat di pagi hari dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena air hangat akan meningkatkan suhu tubuh, meningkatkan metabolisme, yang memungkinkan tubuh untuk membakar lebih banyak kalori. Air hangat juga akan membantu meningkatkan saluran pencernaan dan ginjal berfungsi lebih baik. (Ningtriasih/venusbuzz)
AWP

Sumber : metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Olahraga

2516 2516

April 19, 2016

Persela Memboyong Pemain Asal Spanyol Masuk Ke Teamnya

Persela Lamongan telah resmi merekrut pemain asal Spanyol, Jose Pedrosa Galan. Ia merupakan gelandang yang pernah bergabung di Atletico Madrid B pada 2006 silam. Persela memantapkan pilihan kepada Jose Galan, setelah beberapa kali menyeleksi pemain asing yang berposisi sebagai gelandang. Pemain berusia 30 tahun ini baru satu kali mengikuti latihan di Stadion Surajaya, Lamongan, pada […]

Read More

Gaya Hidup

2516 2516

July 8, 2016

8 Emosi yang Tentunya Enggak Pernah Kita Sadari

Sepanjang harinya ada 154 “emosi” yang tak diketahui dipunyai kita. Hal ini dikatakan oleh Tiffany Watts Smith, seorang studi di Centre for the History of the Emotions di Queen Mary University of London dalam catatannya “The Book of Human Emotions”. Ia mencatatkan bahwa scan otak mengunjukkan manusia mempunyai lebih banyak emosi dari yang diduga sebelumnya. […]

Read More

Tekno

2516 2516

March 12, 2015

Ini Alasan Kenapa Anda Perlu Membeli Apple Watch

Jakarta – Tepat hari Senin, 9 Maret 2015 waktu setempat, Apple menyelenggarakan sebuah acara khusus peluncuran produk terbaru mereka di Yerba Buena Center, San Francisco, California. Salah satu produk anyar Apple yang diluncurkan adalah jam tangan pintar Apple Watch. Apple Watch dinilai berbeda dibandingkan produk lain dari Apple karena masuk ke dalam jenis kategori perangkat baru […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.