Inilah 5 Manfaat Mengasup Kacang Mete Untuk Kesehatan

Inilah 5 Manfaat Mengasup Kacang Mete Untuk Kesehatan

Kacang mete merupakan salah satu jenis kacang yang berasal dari Brasil dan bisa kita dapatkan pada buah jambu monyet yang kaya akan mineral. Untuk men

Mengasup Buah Kersen, Berikan Sejuta Manfaat Untuk Kesehatan
Hindarkan Konsumsi Alkohol Berlebih Untuk Cegah Kanker Mematikan
Empat Tips Tuk Hilangkan Sakit Kepala Tanpa Minum Obat

Kacang mete merupakan salah satu jenis kacang yang berasal dari Brasil dan bisa kita dapatkan pada buah jambu monyet yang kaya akan mineral. Untuk mendapatkan buah ini tidaklah sulit, karena buah ini selalu ada di sepanjang tahunnya. Tidak hanya buahnya saja, kacangnya juga memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan lho.

Walaupun banyak fakta yang menyebutkan bahwa mengasup kacang mete bisa membuat anda gemuk, tapi akan ada banyak manfaat dari kacang mete bila dikonsumsi dengan jumlah yang tepat. Berikut ini adalah beberapa manfaat kacang mete yang perlu anda ketahui.

1. Mencegah penyakit jantung

Perlu anda ketahui bahwa kacang mete memiliki efek menurunkan kadar kolesterol jahat serta menurunkan LDL. Hal ini akan berpengaruh untuk mencegah seseorang dari risiko penyakit jantung. Namun, sebaiknya anda tidak mengasup kacang mete yang sudah diasinkan atau digoreng.

2. Menyehatkan pencernaan

Mengasup kacang mete juga baik untuk anda yang sedang berdiet. Pasalnya, jenis kacang yang satu ini mempunyai serat yang diet yang harus diasup dari luar lantaran tubuh kita tidak memproduksinya. Serat ini diklaim mampu membantu sistem cerna dalam menjalankan tugasnya serta menghindari seseorang dari penyakit pencernaan.

3. Mencegah Infeksi Mata
Infeksi mata yang diakibatkan oleh terpaparnya polusi dari lingkungan dapat dihalau dengan mengasup kacang mete. Pasalnya, jenis kacang yang satu ini memiliki kandungan yang disebut pigmen antioksidan yang tinggi sehingga ampuh untuk mencegah mata terhindar dari infeksi. Pigmen ini juga bakal membentuk lapisan yang berada di atas retina serta mencegah bahaya dari sinar UV.

4. Meningkatkan kecantikan rambut

Mengasup kacang mete atau memanfaatkan minyaknya dengan membasuhnya di kulit kepala anda akan membantu rambut serta kulit memproduksi pigmen melanin. Pigmen yang dimilikinya ini sangat krusial untuk memberikan tekstur yang lebut pada rambut anda.

5. Meningkatkan metabolisme

Lantaran memiliki kandungan Omega 3, mengasup kacang mete mampu meningkatkan metabolism di dalam tubuh serta membakar lemak yang berlebihan. Mengkonsumsi hanya segenggam kacang mete saja saat anda lapar menjadikan anda merasa kenyang lebih lama.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam