TRENDING NEWS

Sunday, Apr 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Inilah Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX10 R dan Keunggulannya

2516 2516

October 27, 2016

Kawasaki kembali menghadirkan produk motor ninja teranyarnya yang mengusung performa serta mesin yang lebih bertenaga. Pabrikan motor asal Jepang itu menamai produk anyarnya itu sebagai Kawasaki Ninja ZX10 R, yang dirancang dengan mengandalkan beragam fitur yang canggih dan berteknologi tinggi guna menjamin kepuasan para pecinta motor gede.

Kawasaki Ninja terbaru ini dirancang dengan tampilan yang lebih sporty dan juga elegan, dengan desain bodi yang fuel fairing sehingga menjadikan motor ini menyerupai motor balap. Motor ini hadir dengan dibenami lampu utama yang berdesain sporty untuk mengoptimalkan cahayanya saat dikendarai pada malam hari. Kemudian untuk bagian belakangnya, tersemat stop lamp dengan tampilan yang lebih sporty apabila dibandingkan dengan pendahulunya.

Untuk ukurannya sendiri, Kawasaki Ninja ZX10 R didesain dengan bodi bersimensi panjang 2.090, tinggi 740 mm, dan lebar 740 mm. Motor gede ini juga mempunyai jarak sumbu roda sebesar 1.440 mm yang menjadikan motor ini lebih stabil dalam melakukan akselerasi.

Mengusung tangki BBM yang hanya mampu menampung sebanyak 17 liter bahan bakar, Kawasaki Ninja ZX10 R disenjatai dengan mesin berkapasitas 1.000 cc bertipe mesin 4 tak in-Line four yang ditunjang dengan sistem pendingin, yakni dalam bentuk Liquid Cooled. Dengan mengandalkan mesin tersebut, performa yang dihasilkan motor ini sangat powerful dan juga bertenaga.

Tak hanya itu, motor ini juga mampu melaju dengan menyemburkan tenaga optimal mencapai 200 PS pada rotasi mesin 13.000 rpm. Sementara torsi yang dihasilkannya mencapai 113,5 Nm pada rotasi mesin 11.500 rpm. Dengan kemampuan tersebut, Kawasaki Ninja ZX10 R ini sanggup menjangkau jarak mulai dari 0 hingga 100 meter hanya dengan membutuhkan waktu beberapa detik saja.

motor-kawasaki-ninja-zx10-r

Menariknya lagi, motor gede ini juga disenjatai dengan sistem teknologi DOHC 16 katup pada mesinnya dan ditunjang dengan sistem transmisi manual 6 kecepatan. Lebih dari itu, Kawasaki Ninja ZX10 R juga dibenami dengan teknologi Fuel Injection yang mampu mengoptimalkan sistem penyuplai bahan bakar yang diusungnya.

Motor Kawasaki Ninja ZX10 R juga dijejali dengan sistem pengapian bertipe digital yang sanggup menghasilkan polusi yang lebih bersih. Disenjatai dengan mesin berperfoma tinggi dan beragam teknologi canggih didalamnya, menjadikan motor ini dibanderol dengan harga yang tergolong mahal, yakni mencapai ratusan juta rupiah.

Beralih ke sektor suspensinya, motor gede ini dibenami dengan inverted Balance Free Front Fork yang memiliki dimensi 43 mm di sisi depannya. Sedangkan di bagian belakangnya, Kawasaki mengusung suspensi bertipe Horizontal Back Link dan didukung oleh BFRC lite gascharged shock. Kedua suspensi pada motor ini masing-masingnya mempunya kegunaan yang sama, yakni meminimalisir getaran ketika melintasi jalanan yang tidak rata.

Untuk menjamin kepuasan para penggunanya selama berkendara, Kawasaki Ninja ZX10 R disenjatai dengan beragam fitur kenyamanan dan keselamatan. Untuk fitur keselamatannya, motor gede ini disenjatai dengan sistem pengereman bertipe Dual semi-floating 330 mm Brembo discs serta Single 220 mm disc di kedua sisinya.

Sementara untuk sistem pengeremannya, terbenam teknologi Anti-Lock Braking System yang mampu memaksimalkan pengeremannya serta menghalau terjadinya slip pada bannya ketika melakukan pengereman mendadak.

Tak hanya mengusung sistem suspensi yang empuk, tapinya motor ini juga dibekali dengan jok yang memiliki ketebalan 145 mm. Berkat kehadiran beragam fitur tersebut, tak heran jika harga Kawasaki Ninja ZX10 R ini dbanderol dengan harga yang mahal.

 

Tags

Related Articles

Olahraga

2516 2516

April 19, 2016

Messi Berhasil Cetak Rekor Gol Ke-500 Di Sepanjang Kariernya

Lionel Messi sukses mencetak rekor dengan menorehkan gol ke-500 sepanjang kariernya saat Skuatnya berhasil ditaklukkan oleh Valencia di La Liga Spanyol 2015–2016, pada Senin kemarin. Messi berhasil membuahkan gol ke-500 guna membuat Barcelona memperkecil kekalahan menjadi 1-2 pada laga yang digelar di Stadion Camp Nou tersebut. Gol yang dibuahkan pada menit ke-63 itu merupakan gol […]

Read More

Otomotif

2516 2516

January 20, 2015

Dhahiri Pembalap Masa Depan Uni Emirat Arab

Rashid al – Dhahiri Pembalap Masa Depan dari Uni Emirat Arab – Rashid al Dhahiri adalah anak kecil yang membuat dampak besar di kancah karting lokal, dengan tujuan menuju jalan ke Formula 1 dan dia baru berusia enam tahun! Pada 8 April 2014 Dhahiri muda berumur enam tahun, namun lokal di bawah bimbingan pelindung ayahnya […]

Read More

Tekno

2516 2516

October 4, 2016

Samsung Kembali Meresmikan Peluncuran Samsung Galaxy A8 Edisi Terbaru

Samsung kembali meresmikan peluncuran smartphone anyarnya yang mengusung nama Samsung Galaxy A8 edisi 206. Smartphone ini dirancang dengan balutan frame berbahan metal yang tipis dan tampak begitu elegan dan mengesankan. Apabila dibandingkan dengan Galaxy A7, ponsel pintar ini mempunyai bodi yang lebih slim yakni hanya 5.9 mm dan dimensinya sebesar 158 x 76.8 x 5.9. […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.