Intel Umumkan Prosesor Braswell

Intel Umumkan Prosesor Braswell

Intel secara resmi mengumumkan kehadiran prosesor terbaru mereka, Braswell. Suksesor Bay Trail ini hadir dalam tiga pilihan kategori, yaitu Pentium, C

Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi Terlengkapnya HTC U Ultra
Bulan Mei, Samsung Luncurin TV 4K di Indonesia
Google Menekel Radar Mini Tuk Smartwatch

Intel secara resmi mengumumkan kehadiran prosesor terbaru mereka, Braswell. Suksesor Bay Trail ini hadir dalam tiga pilihan kategori, yaitu Pentium, Celeron, dan Core i3. Braswell merupakan prosesor yang mengugnakan fabrikasi 14 nm yang dirancang untuk notebook dan desktop entry-level dengan konsumsi daya yang rendah.

Untuk kategori Celeron, Intel Braswell hadir dalam tiga varian, Celeron N3000, N3050, N315. Intel celeron N3000 dan Celeron N3050 adalah prosesor dual-core dengan cache 1 M L2 yang mendukung penggunaan RAM DDR3. Cleron N3000 berkecepatan @1,04 GHz dengan fitur Turbo Boost hingga @2,08 GHz dengan konsumsi daya maksimal 4 W.

Di sisi lain, Intel Celeron N3050 berjalan pada kecepatan @1,6 GHz dengan fitur Turbo Boost hingga @2,16 GHz. Cukup irit, prosesor ini memerlukan daya untuk berjalan secara maksimal hingga 6 W saja. Intel Celeron N3150 adalah prosesor empat inti dengan kecepatan standar @1,6 GHz.

Fitur Turbo Boost memungkinkannya berjalan pada kecepatan @2,08 GHz, dengan total konsumsi daya (TDP) hingga 6 W. Intel Pentium N3700 adalah satu lagi varian prosesor Braswell dengan performa yang tidak jauh berbeda dengan Celeron N3150. Perbedaannya hanya terletak pada fitur Turbo Boost yang memungkinkannya berjalan pada kecepatan @2,4 GHz.

Sebagai informasi tambahan, Intel Braswell sudah diumumkan sejak tahun lalu di Tiongkok.

ABE

Sumber : metrotvnews.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam