Dikenal sebagai tempat kelahiran pizza, Italia baru saja mendemonstrasikan kecakapan mereka dalam meracik makanan tersebut.

ABC memberitakan, lebih dari 200 koki diturunkan untuk memasak pizza margherita. Para koki di Kota Napoli, Italia tersebut, kemudian membentangkan pizza di sepanjang lebih dari satu mil garis pantai Italia. Aksi mereka ini pun meraih penghargaan dan dinobatkan sebagai pemecah rekor dunia untuk pizza terpanjang.

Kata Dewan Makanan dan Pertanian Italia, Coldiretti, pizza dengan panjang 1.853,88 meter dan lebar 40,6 sentimeter ini, berhasil mengandaskan rekor sebelumnya, yaitu sepanjang 1.595,45 meter pada Juni tahun lalu di World Expo Milan.

Ratusan koki yang berperan serta pun telah menghabiskan waktu sepanjang Rabu (18/5) untuk mengolah pizza dengan menggunakan bahan baku antara lain 2.000 kg tepung, 1.600 kg tomat, 2.000 kg keju mozzarella, 200 liter minyak, dan 30 kg daun basil. Setelah diolah, pizza tersebut kemudian dipanggang menggunakan oven yang didesain khusus dapat bergerak seperti motor.

Sebelumnya, penetasan rekor ini planingnya dilakukan pada Minggu (15/5), tapinya penyelenggara menundanya karena cuaca yang kurang baik di Italia bagian selatan itu.

Penetasan rekor ini diselenggarakan sebagai bentuk promosi Italia karena memiliki seni pembuatan neapolitan pizza yang diakui oleh UNESCO sebagai bagian dari warisan dunia, dan membedakan dari biasanya yang ditemukan di tempat lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here