Smartwatch produk lokal tidak pingin kalah dengan merek luar, dimana Mito meriliskan smartwatch yang bernama Mito 555. Smartwatch ini muncul dengan desain simple dengan layar berukuran 1,54 inchi yang menghasilkan resolusi 240 x 240 pixel.

Belum lama ini Mito juga sempat meriliskan produk serupa yaitu Mito S500 tapinya spesifikasi tersebut belum seperti yang sekarang. Menggunakan layar sentuh yang responsif. Sementara untuk rubber strap menggunakan bahan yang berkualitas.

Selain itu Mito melengkapi smartwatch ini dengan chipset MTK6260A dengan prosesor berkecepatan 360MHz, dikawinkan dengan RAM 64MB dan ROM sebesar 128MB. Sementara software-nya, menggunakan sistem operasi Nucleus RTOS dari Mentor Graphics yang mendukung beberapa tema.

Untuk melengkapi kebutuhan multimedia, smartwatch ini telah dibekali dengan fitur audio player, video player, serta kamera beresolusi 1,3MP. Selain itu, smartwatch ini telah dilengkapi dengan sensor pedometer sebagai alat pencatat langkah, menghitung jumlah langkah, dan jarak tempuh.

Bukan cuma itu saja, tapinya Anda juga bisa menerima panggilan, SMS, dan mendengarkan musik menggunakan earphone Bluetooth. Malahan Anda bisa mengabadikan momen penting langsung dari smartwatch ini karena dilengkapi kamera resolusi 1,3 megapixel (memotret atau merekam video).

Anda akan lebih bebas memotret candid atau street photography dari kamera di jam tangan ini karena bentuknya yang tidak mencolok jika dibandingkan dengan kamera smartphone. Tapinya soal harga, Mito 555 tidak berbeda jauh dengan pendahulunya, karena smartwatch ini hanya dibanderol Rp499.000. Meluncurnya produk ini sendiri dikatakan untuk menjawab tren wearable yang semakin meningkat dan diprediksi akan terus meningkat.