Olahraga

James Milner Siap Berkorban Untuk Kepentingan Liverpool

Setelah sepakat menjadi bek sayap Liverpool, James Milner harus bersedia untuk mengemban tugas yang cuku besar. Akan tetapi, hal itu hanya akan dilakukan Milner hanya untuk opsi terakhir, tepatnya apabila Jurgen Klopp membujuknya untuk bermain disana ketika tim sedang berada di suatu kondisi yang kurang menguntungkan di musim depan.

James Milner dikenal sebagai salah satu pemain gelandang terbaik yang dipunyai Inggris. Akan tetapi, di The Reds, pemain berusia 30 tahun itu sudah pernah diposisikan sebagai pemain bek kanan atau kiri dalam beberapa kali laga, utamanya saat bertanding di penghelatan International Champions Cup 2016 kontra AC Milan.

Milner sendiri mengaku jika bermain di posisi tersebut bukanlah tempat favoritnya dan tentunya ia tidak akan mengambil pilihan untuk bermain didalamnya. Akan tetapi, pemain kelahiran 4 Januari 1986 itu menyatakan jika dirinya siap mengorbankan dirinya untuk keberhasilan tim dalam meraih prestasi, mengingat The Reds telah melego Brad Smith ke Bournemouth dan meminjamkan Jon Flanagan ke Burnley.

“Jurgen Klopp adalah sosok pelatih yang selalu peka terhadap barisan pemainnya. Ia sempat menanyakan kepada saya apakah saya bersedia untuk ditempatkan di posisi bek sayap apabila ada suatu hal yang diinginkan terjadi pada tim ini, seperti saat kami bertanding dengan Manchester United di Europa League, ada pemain kami yang mengalami cedera,” tutur Milner.

“Kami selalu serius dalam melakukan perbincangan terkait hal itu dan saya pun sudah mengatakan kepada peatih jika posisi itu bukanlah tempat favorit saya. Akan tetapi, ia adalah pelatih di tim ini dan saat ini saya masih berstatus sebagai pemain Liverpool. Untuk itu, saya pun harus melakukannya. Salah satu hal yang terpenting adalah yang terbaik untuk tim,” tambahnya.

Sejatinya, saat ini Liverpool masih memiliki satu bek kiri lagi, yaitu Joe Gomez. Akan tetapi, pemain muda berusia 19 tahun itu sedang menjalani masa pemulihannya akibat cedera parah yang dideranya pada musim lalu. Walaupun termasuk pemain yang bertalenta, tapi Gomez tetap harus memulai semuanya dari nol untuk bisa kembali mendapatkan posisinya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close