Jumlah Pengguna Aktif WhatsApp Mencapai 800 Juta

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan paling populer di dunia dan aplikasi ini tampaknya masih akan terus populer. Pada hari Jumat lalu, CEO WhatsApp, Jan Koum menuliskan di Facebook bahwa WhatsApp sekarang telah memiliki 800 juta pengguna aktif setiap bulan.

WhatsApp memungkinkan Anda untuk mengirimkan pesan pada pengguna lain gratis. Pesan yang dikirimkan akan dikirimkan menggunakan internet, sehingga Anda tak perlu membayar layaknya jika Anda mengirimkan SMS melalui operator. Aplikasi ini tersedia pada semua OS mobile, seperti iOS, Android, Windows Phone dan BlackBerry. WhatsApp juga belum lama ini telah meluncurkan fitur panggilan suara, sehingga ia kini dapat menyaingin Skype dan Viber.

WhatsApp dibeli Facebook seharga USD19 M (R 244 T) pada bulan Oktober tahu lalu. Dan beberapa bulan belakangan, ia telah menunjukkan perkembangan yang stabil. Di bulan Agustus tahun lalu, jumlah pengguna aktif WhatsApp mencapai 600 juta, bertambah hingga 700 juta pengguna di bulan Januari lalu dan sekarang, pengguna aktif WhatsApp telah mencapai 800 juta pengguna.

Hal ini menjadikan WhatsApp sebagai layanan sosial dengan pengguna aktif terbanyak. Di bulan Februari, Twitter mengumumkan bahwa mereka memiliki 288 juta pengguna aktif. Di bulan Desember, Instagram melaporkan mereka memiliki 300 juta pengguna aktif. Sementara Facebook – yang memiliki Instagram dan WhatsApp melaporkan jumlah pengguna aktif rata-rata per bulan sebanyak 1,39 miliar di bulan Desember tahun lalu. (cnet)
ABE

Sumber : metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.