JV Custom Bike, Bikin Performa Yamaha R25 Mumpuni dan Gaya

JV Custom Bike, Bikin Performa Yamaha R25 Mumpuni dan Gaya

Jakarta: Bagi beberapa modifikator, Yamaha YZF-R25 adalah mainan baru yang bisa mendatangkan rejeki. Tentunya dengan membuat beberapa komponen aksesor

Mitsubishi Lancer Evolution Final Edition, Dirilis Agustus
Silakan Tambah Rp 500 Juta Lagi Biar Aston Martin Makin Personal
Pasar Avanza dan Xenia Jenuh, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio Bekas Banyak Diincar

Jakarta: Bagi beberapa modifikator, Yamaha YZF-R25 adalah mainan baru yang bisa mendatangkan rejeki. Tentunya dengan membuat beberapa komponen aksesoris atau body part yang bisa menambah keren penampilan motor sport 250 cc tersebut.

Salah satu modifikator yang tertarik dengan motor ini adalah Jhon Firman dari JV Custom Bike. Pria yang beralamat di wilayah Jatijajar, Kota Depok ini meracik beberapa body kit. “Semuanya kreasi sendiri, bahannya pakai fiberglass,’ katanya.

Motor miliknya pun jadi kelinci percobaan dan telah terpasang beberapa body kit, mulai dari undercowl, single seater, hugger swingarm, headlamp airscoop, kedok windshield dan windshield-nya sendiri, wing front fender hingga tank protector.

Jika biasanya motor dimodifikasi mengutamakan tampilan, maka performa mesin tak akan disentuh. Tapi Jhon berbeda, dia mau selain motornya keren, juga harus mumpuni untuk dipakai trackday di sirkuit Sentul. Maklum, Ia tergabung dalam komunitas YZF-R25 yang kerap bikin acara di sirkuit tersebut.

Perubahan mesin pun dilakukan walau bisa dibilang minimalis. Sektor ini hanya ditambahkan sepasang busi iridium, filter udara Ferrox, piggyback D-Tech untuk pengapian dan rubah gir belakang jadi 44 mata. Sedang ban standar berganti Bridgestone Battlax dan Michelin.

“Maunya sih buat harian nyaman, tapi dipakai track day tidak malu-maluin, jadi itu sudah cukup. Sewaktu trackday terakhir sih lumayan masuk 10 besar, dan banyak yang naksir sama tampilan motor ini. Hingga akhirnya sekarang banyak yang pesan body kit juga jadinya,” bangga Jhon yang bisa dikontak melalui 081908767186.

Target berikutnya harus masuk lima besar ya Jhon.

Data modifikasi

Body kit    : JV Custom Bike
Ban depan    : Battlax BT39 110/70-17
Ban belakang    : Michelin Pilot Street
Lampu depan    : Luxeon 30 watt
Piggyback    : D-Tech
Knalpot        : WRX
Filter udara    : Ferrox
Monosok    : [email protected]

UDA

Sumber : metrotvnews.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam