TRENDING NEWS

Friday, Mar 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Kader PDIP Malu-malu Pilih Jokowi Jadi Ketum

2516 2516

April 4, 2015

Jakarta: PDI Perjuangan akan menggelar kongres ke-4 di Bali bulan ini. Megawati Soekarnoputri disebut-sebut akan kembali duduk sebagai Ketua Umum partai berlambang banteng moncong putih itu.

Sebetulnya ada beberapa nama yang dinilai pantas menggantikan Megawati. Salah seorang di antaranya adalah Joko Widodo. Jokowi dianggap figur yang paling tepat untuk membesarkan partai.

Menurut peneliti Center for Strategic and International Studies (CSIS) Philips J Vermonte, kader PDI Perjuangan sebetulnya ingin ada perubahan kepemimpinan, tapi masih malu-malu mengungkapkannya.

Hal itu tampak dari sensus yang digelar Center for Strategic and International Studies (CSIS).

“Ketua daerah malu-malu semua. Mereka terlalu santun dengan elite partai di pusat. Maunya ada perubahan, tapi tidak bisa keluar dari struktur yang ada,” ujar Philips J Vermonte saat jumpa pers, di Pakarti Center, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (1/4/2015).

Sementara Direktur Eksekutif Cyrus Network Hasan Nasby menilai pemilik suara sah ditingkat DPC dan DPD PDI Perjuangan mulai rasional untuk melihat masa depan partainya. Kebanyakan dari mereka ingin pemimpin baru. Namun masih takut bicara.

Menurut Hasan, ketua-ketua DPD dan DPC PDI Perjuangan seperti belum pernah menggunakan hak suara mereka dalam 20 tahun terakhir. Buktinya mereka punya pilihan yang berbeda ketika ditanya soal siapa yang akan dipilih sebagai ketua umum partai dan siapa yang dianggap paling mampu membesarkan partai.

“Dalam survei CSIS, untuk membesarkan partai mereka sebut nama Joko Widodo, namun untuk ketua umum, sebagian besar masih menyebut nama Megawati. Walau dengan catatan hampir 150 DPC sudah mulai berani tidak mengikuti arus aklamasi,” kata Hasan melalui sambungan telepon di Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Jika lama dibiarkan dan tidak memberikan ruang kompetisi, Sambung Hasan, akan menjadi bom waktu bagi partai berlambang banteng tersebut. Sehingga, lanjut Hasan, partai yang kini berkuasa itu akan lumpuh.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi mendapatkan indeks tertinggi sebagai figur yang paling pantas membesarkan PDI Perjuangan. Dia mendapat indeks sebesar 26,6 persen. Di tempat kedua diduduki Puan Maharani dengan indeks 22,8, dan Megawati Soekarnoputri baru menyusul di peringkat ketiga dengan indeks 15. Ganjar Pranowo berada di tempat keempat dengan indeks 9,1. Terakhir, Tjahjo Kumolo mendapat indeks 8,8.

Sedangkan untuk hasil sensus yang bakal dipilih dalam Kongres mendatang, sebanyak 320 DPC atau 68.5 persen ketua partai di daerah mengaku akan mendukung Megawati di Kongres.

KRI

Sumber : metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Tekno

2516 2516

March 12, 2015

Ini Alasan Kenapa Anda Perlu Membeli Apple Watch

Jakarta – Tepat hari Senin, 9 Maret 2015 waktu setempat, Apple menyelenggarakan sebuah acara khusus peluncuran produk terbaru mereka di Yerba Buena Center, San Francisco, California. Salah satu produk anyar Apple yang diluncurkan adalah jam tangan pintar Apple Watch.¬†Apple Watch dinilai berbeda dibandingkan produk lain dari Apple karena masuk ke dalam jenis kategori perangkat baru […]

Read More

Tekno

2516 2516

October 19, 2015

Hacker Temukan Celah Keamanan Sidik Jari Di Android

Sidik jari yang disebut-sebut sebagai sistem keamanan baru yang lebih aman ketimbang passcode pada smartphone, ternyata menurut beberapa hacker, tidak 100 persen aman. Celah keamanan ini diungkapkan oleh peneliti dari FireEye, Tao Wei dan Zhang Yulong yang akan mempresentasikan penelitian mereka pada konferensi Black Hat mendatang di Las Vegas. Menurut mereka, sistem keamanan sidik jari […]

Read More

Otomotif

2516 2516

September 30, 2016

Moto Guzzi V9, Motor Klasik Bermesin 850 Twin Cylinder

Bagi anda para biker yang ingin memiliki motor dengan kualitas super, Moto Guzzi V9 hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Apalagi motor ini ditenagai oleh mesin 850 Twin Cylinder sehingga mampu mengasilkan tenaga yang powerful ketika diajak berkendara. Meski harga Moto Guzzi V9 dibanderol mahal, tapinya spesifikasi dan kemampuan yang dihasilkannya begitu sempurna. Motor ini hadir […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.