Kawasaki Z650 ABS Andalkan Mesin 649 cc Bertenaga Powerfull

Kawasaki Z650 ABS Andalkan Mesin 649 cc Bertenaga Powerfull

Kawasaki kembali membuktikan inovasinya yang mengejutkan bagi para pecinta motor gede di Tanah Air, dengan meluncurkan motor bermesin 649cc yang mengu

Kawasaki Ninja RR Mono Andalkan Mesin Single Silinder Berkapasitas 250cc
Inilah Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX10 R dan Keunggulannya
Spesifikasi Kawasaki ER-6n dan Beragam Fitur Yang Diunggulkannya

Kawasaki kembali membuktikan inovasinya yang mengejutkan bagi para pecinta motor gede di Tanah Air, dengan meluncurkan motor bermesin 649cc yang mengusung nama Kawasaki Z650 ABS. Berbekal mesin tersebut, motor ini dijamin mampu menyemburkan tenaga yang begitu powerful dan menjadikannya sangat cepat dalam berakselerasi.

Sebanding dengan harga Kawasaki Z650 ABS yang mahal, pabrikan otomotif asal Jepang itu menghadirkan motor terbarunya dengan desain yang mewah dan juga sport. Motor ini juga mengusung rangka tralis yang menjadikannya tampak begitu gagah dan tangguh, dengan stop lamp berdesain Z dan head lamp yang agresif.

Sama halnya dengan Kawasaki ER-6N, Kawasaki Ninja terbaru ini dibenami dengan knalpot Under Belli yang menjadikan lengan ayunnya tampak lebih menonjol. Bobot keseluruhan dari motor ini mencapai 185 kg, sehingga menjadikannya mampu berakselerasi dengan optimal. Joknya yang hanya memiliki tinggi 79 cm ini menambah kenyamanan dan kemudahan para penggunanya untuk mengendarainya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Kawasaki Z650 ABS telah dibenami dengan mesin yang kapasitasnya mencapai 649cc, berjenis Parallel Twin dua silinder yang mampu menyemburkan tenaga optimal hingga 67.3 Horspower pada rotasi mesin 8.000 rpm dan torsi maksimal 48.5 lb-ft pada rotasi mesin 6.500 rpm.

Menariknya lagi, Kawasaki juga mempersenjatai motor ini dengan sistem pembakaran yang mengusung teknologi Fuel Injection, sehingga menjadikan konsumsi bahan bakarnya lebih irit. Bahkan untuk menempuh jarak 23.3 km/liter, motor ini hanya membutuhkan bahan bakar bensin sebanyak 1 liter saja.

Namun apabila dibandingkan dengan Kawsaki Ninja 250 FI, konsumsi bahan bakar pada motor ini lebih boros lantaran memiliki kapasitas mesin yang lebih besar. Tak hanya itu, motor ini juga telah lulus standar emisi Euro 4, sehingga menjadikannya lebih ramah terhadap lingkungan.

Beralih ke urusan fiturnya, Kawasaki Z650 ABS dibenami dengan desain speedometer baru yang dapat menampilkan beragam informasi penting untuk menunjang kebutuhan para penggunanya selama berkendara, yakni seperti trip meter, penggunaan bahan bakar, kecepatan, odo meter, serta perpindahan giginya.

Lebih dari itu, motor ini juga dijejali dengan handlebar flat yang mampu menjadikan posisi berkendara penggunanya lebih natural, sehingga dapat mencegah rasa cepat lelah yang berlebihan saat berkendara dalam jarak tempuh yang jauh. Hebatnya lagi, Kawasaki Z650 ABS juga mengandalkan knalpot Under Belly dari Akrapovic yang berasal dari material Titanium.

Tak ketinggalan, Kawasaki juga membekali motor barunya itu dengan suspensi belakang horizontal link serta caliper dari Nissin. Selain itu, motor ini juga mengadopsi sistem pengereman ABS yang mampu memaksimalkan keamanan dan keselamatan para penggunanya selama berkendara.

Tapinya sayang, motor ini masih menggunakan suspensi depan berjenis Telescopic fork yang memiliki diameter berdimensi 41 mm. Sementara suspensi belakangnya, Kawasaki menyematkan lengan ayun bermaterial alumunium yang dikolaborasikan dengan Horizontal Back-link dengan adjustable preload.

Pada bagian suspensi belakangnya, motor ini dapat diatur berdasarkan kenyamanan serta kebutuhan para pengendaranya. Selanjutnya di bagian pengeremannya, Kawasaki membenamkannya dengan dua buah rem cakram yang memiliki diameter berukuran 300 mm dan dibekali dengan dua buah piston caliper.

Masing-masing dari rem tersebut dibenamkan di bagian roda depan dan belakangnya dengan menggunakan satu buah rem cakram yang diameternya mencapai 220 mm serta satu buah piston caliper.

Salah satu fitur andalan yang diunggulkan motor ini adalah fitur assist and slipper clutch. Berbekal fitur tersebut, penggunanya dapat melakukan perpindahan gigi dengan optimal, sehingga meminimalisir terjadinya roda melintir.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam