Kebakaran Diskotik  Tewaskan 27 Orang

Kebakaran Diskotik Tewaskan 27 Orang

DUAKALI.COM - Setidaknya ditemukan 27 orang tewas dalam kebakaran di sebuah klub malam Bukarest, ibukota Romania. Menurut laporan media Romania, kebak

Sir John Kotelawala, Sosok Keras Pengkritik Senjata Nuklir Barat
Meleset dari Sasaran, Serangan Koalisi di Yaman Kenai Permukiman
Lokasi Pengungsian Dihantam Rudal, 40 Orang Tewas di Yaman

DUAKALI.COM – Setidaknya ditemukan 27 orang tewas dalam kebakaran di sebuah klub malam Bukarest, ibukota Romania. Menurut laporan media Romania, kebakaran besar tersebut terjadi di klub Colectiv pada Jumat (30/10/2015) malam sehingga menyebabkan orang berebutan menuju pintu keluar dan terinjak-injak.

Kepala badan penanganan darurat Raed Arafat mengatakan bahwa 155 orang dirawat di rumah sakit. Laporan awal menyebut bahwa penyebab kebakaran adalah kembang api di dalam ruangan.

Menurut para saksi, percikan api di panggung saat penampilan band menyambar dekorasi bahan polystyrene. Pilar dan langit-langit klub malam pun terbakar diikuti dengan ledakan dan asap tebal, kata salah satu pengunjung klub.

“Orang-orang mulai pingsan, mereka pingsan karena asap. Situasinya kacau, orang saling menginjak satu sama lain,” kata Victor Ionescu, yang berada dalam klub malam tersebut pada stasiun televisi lokal Antena 3.

Ada sekitar 400 orang dalam klub tersebut yang sedang mengadakan konser musik rock gratis. Wartawan lokal Sorin Bogdan mengatakan pada BBC bahwa klub dulunya adalah bekas pabrik dengan dua pintu keluar yang kecil, hanya satu yang awalnya bisa dibuka.

Saksi yang dikutip oleh kantor berita Romania mengatakan bahwa para penonton konser harus membuka paksa pintu kedua agar bisa keluar menyelamatkan diri. Sebagian besar korban yang berada di rumah sakit menderita luka bakar parah dan dirawat karena menghirup asap.

Presiden Romania Klaus Iohannis menulis di halaman Facebooknya bahwa dia sangat berduka dengan peristiwa tragis yang terjadi malam ini di pusat kota.
“Ini hari yang sangat menyedihkan buat kita semua, buat bangsa kita, dan saya secara pribadi”.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam