Keluarga Siti Zaenab Ikhlas dengan Eksekusi Mati

Jakarta: Direktur PWNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Lalu Muhammad Iqbal mengatakan keluarga dari warga negara Indonesia (WNI) Siti Zaenab yang dieksekusi di Arab Saudi, ikhlas dengan eksekusi itu.

“Inshaallah keluarga sudah ikhlas dengan kepergian almarhumah Siti Zaenab, termasuk kemungkinan dimakamkan di Madinah. Keluarga juga menyadari bahwa semua upaya sudah dilakukan Pemerintah,” ungkap Iqbal, usai berbicara dengan putra Siti Zaenab, Ipul, dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Kamis (16/4/2015).

Selain itu, pihak Kemlu juga menyampaikan bahwa Menlu Retno Marsudi akan memfasilitasi ziarah terakhir dari keluarga Siti Zaenab ke Madinah. Namun belum diketahui kapan pelaksanaan ziarah itu.

Siti Zaenab adalah satu dari 38 WNI di Arab Saudi yang terancam hukuman mati. Dengan dilaksanakannya hukuman mati terhadap Siti Zaenab maka saat ini masih ada 37 orang, termasuk di dalamnya yang paling kritis adalah Karni binti Medi Tarsim. Karni divonis hukuman mati karena membunuh secara keji anak majikannya berusia 4 tahun pada 2012 lalu.

Hingga saat ini ahli waris menolak memberikan maaf  dan bahkan meminta agar eksekusi disegerakan.

FJR

Sumber : metrotvnews.com