TRENDING NEWS

Thursday, Mar 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Ketua MUI Bangkalan Tolak Panggilan KPK

2516 2516

March 7, 2015

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan memeriksa Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Syarifuddin Damanhuri terkait kasus dugaan suap jual beli gas alam di Bangkalan.

Namun, Syarifuddin Damanhuri menolak panggilan kedua kalinya sebagai saksi Ketua DPRD Bangkalan Fuad Amin Imron. Ia beralasan tidak ada kaitannya dengan perkara tersebut.

“Syarifuddin Damanhuri, saksi mengirimkan surat yang menyatakan menolak hadir karena tidak berkompeten memberikan keterangan terkait kasus yang sedang disidik,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Selain Syarifuddin, ketiga saksi lainnya yang dijadwalkan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi pada perkara tersebut juga tidak hadir. Mereka adalah KH Abdul Razak Hadi, Nyai Salimah Hadi dan KH Nuruddin Abdul Rahman.

“Panggilan ini merupakan panggilan kedua dan kembali keempatnya tidak memenuhi panggilan penyidik,” ujar Priharsa.

Meski begitu, menurut dia, lembaganya akan tetap melayangkan surat panggilan kepada yang bersangkutan hingga mereka menghadiri pemeriksaan penyidik.

Pada perkara ini, Fuad Amin Imron  ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap jual beli gas alam di Bangkalan, Jawa Timur setelah penyidik melakukan operasi tangkap tangan pada 1 Desember 2014.

Politikus Partai Gerindra itu dijerat dengan Pasal 12 huruf a, Pasal 12 huruf b, Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Dalam perkembangannya, Fuad juga kemudian ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU). Ia disangka telah melanggar Pasal 3 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 dan Pasal 3 ayat (1) Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2002 yang diubah dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2003.

Sumber : Liputan6.com

Tags

Related Articles

Nasional

2516 2516

April 16, 2015

BNN Gagalkan Penyelundupan Narkoba Sindikat Malaysia-Aceh-Medan

Jakarta: Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menggagalkan upaya penyeludupan narkoba melalui jalur laut milik sindikat Malaysia-Aceh-Medan. Dalam pengungkapan ini, tiga orang tersangka ditangkap dengan barang bukti 10 kilogram sabu di Dermaga Pelabuhan laut Dusun IV, Desa Nenasian, Kecamatan Medan Deras, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara. Ketiga tersangka diantaranya AG, 25 B, 36, dan HP, 39. […]

Read More

Tekno

2516 2516

March 12, 2015

Lenovo P70, Smartphone Berdaya Tahan Baterai Super

Jakarta – Lenovo hari ini mengumumkan kehadiran smartphone seri P70 di Indonesia. Ponsel pintar teranyar Lenovo ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas besar Li-polymer 3.900 mAh, yang diklaim sanggup bertahan hingga tiga (3) hari penggunaan aktif. “Produk P series memang kami posisikan untuk deretan smartphone yang memiliki daya tahan baterai mumpuni. Sangat cocok untuk para […]

Read More

Tekno

2516 2516

April 8, 2015

Migme Kerja Sama dengan Layanan Musik Streaming Deezer

Migme bekerja sama dengan Deezer untuk memberikan sebuah layanan musik streaming pada pengguna Migme. Layanan ini menyediakan lebih dari 35 juta lagu, baik yang dinyanyikan oleh artis lokal maupun artis internasional. Pengguna Migme dapat mengakses semua lagu ini melalui saluran radio dari Deezer Music. “Migme berusaha untuk menjadi jembatan bagi para artis dengan penggemarnya. Dengan […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.