TRENDING NEWS

Friday, Mar 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Konflik Yaman, RI Usulkan OKI Bentuk Satgas Khusus

2516 2516

April 17, 2015

Jakarta: Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mendampingi Presiden Joko Widodo menemui 42 Duta Besar negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI) di Istana Negara.

Salah satu yang menjadi poin pembahasan adalah konflik Yaman dengan sekutu Arab Saudi, yang saat ini menjadi sorotan dunia.

JK, sapaan akrab Kalla, mengatakan dirinya mewakili Presiden Jokowi untuk menyampaikan sikap Indonesia terhadap konflik tersebut. Pemerintah Indonesia, terang JK, berharap konflik Yaman diselesaikan melalui dialog.

“Harus diselesaikan dengan suatu peaceful solution yang baik, tidak dengan seperti ini (perang),” tutur JK di kantornya, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2015).

Dalam pertemuan di Istana negara, Pemerintah Indonesia meminta agar dibentuk semacam satuan tugas (satgas) antar negara OKI untuk memfasilitasi solusi perdamaian ini.

“Beberapa negara lain seperti Malaysia, Turki, itu semua setuju dengan cara begitu. Karena itulah, kita ingin dalam peringatan KAA, kepala-kepala negara yang dari OKI kita harapkan akan dapat lakukan pertemuan,” pungkasnya.

Konflik Yaman terjadi antara pemberontak Houthi dengan pasukan loyalis Presiden Abedrabbo Mansour Hadi. Sejumlah negara, termasuk Indonesia, beramai-ramai mengevakuasi warganya dari area rawan konflik di Yaman, seperti Sanaa dan Aden.
WIL

Sumber : metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Selebritis

2516 2516

April 25, 2015

Nino Fernandez Pantang Beli Sepatu Seharga Rp2 Juta

Jakarta: Nino Fernandez pantang membeli sepatu berharga mahal. Dia membatasi diri, tak pernah membeli sepatu dengan harga di atas Rp2 juta. “Enggak ada pertimbangan apa-apa. Yang penting harga enggak boleh di atas Rp2 juta, karena kalau lebih dari itu enggak worth it saja. Buat apa beli sepatu mahal, ujung-ujungnya buat diinjak doang,” tuturnya. Ketika membeli […]

Read More

Tekno

2516 2516

April 6, 2015

Ponsel Cantik untuk Wanita Cantik, IUNI I1

IUNI adalah salah satu produsen smartphone asal Tiongkok yang menghadirkan jajaran ponsel dengan harga yang cukup kompetitif. Namun, namanya memang kurang terdengar secara global karena wilayah pemasaran yang terbatas. Baru-baru ini, mereka menluncurkan satu ponsel teranyar khusus untuk wanita, IUNI I1. Sesuai target pasarnya, IUNI I1 dirancang semodis mungkin agar wanita merasa nyaman saat menggenggamnya. […]

Read More

Tekno

2516 2516

August 6, 2016

HP Hadirkan Desain Spectre, Laptop Ultra – Tipis di Dunia

Baru-baru ini, perusahaan HP, Amerika Serikat mengklaim kalau HP siap bersaing dengan produk MacBook Apple lewat produk laptop HP Spectre. Kehadiran laptop andalan dengan design bobot yang sangat ramping, hingga membuat laptop besutan perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut dinobatkan sebagai laptop ultra – tipis di dunia. Negeri Singa Putih yang kita ketahui memiliki sistem […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.