TRENDING NEWS

Sunday, Apr 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

KTM Hadirkan Duke dan RC Bermesin 250 cc

2516 2516

April 9, 2015

Produsen motor asal Austria menambah varian mesin dari dua model motor andalannya saat ini, yakni Duke dan RC. KTM menghadirkan keduanya dalam versi mesin 250 cc, melengkapi pilihan mesin sebelumnya yang sudah ada 125 cc, 200 cc dan 390 cc.

Mesin 250 cc ini mengambil basis dari mesin 390 cc, yang kapasitas mesinnya dikecilkan. Tipe mesinnya silinder tunggal, dengan pendingin cairan. Sementara desain bodi tak ada perbedaan dengan Duke dan RC lainnya.

Salah satu alasan KTM menghadirkan versi mesin 250 cc adalah untuk memenuhi regulasi yang ada di beberapa negara. Salah satunya adalah di Jepang, yang mengharuskan melakukan tes ulang setiap dua tahun sekali untuk motor di atas 250 cc.

Mesin berkapasitas murni 248,8 cc ini mampu menghasilkan 31 daya kuda, 13 daya kuda lebih rendah dari mesin 390 cc. Memiliki diameter piston 72 mm, dengan stroke mencapai 61 mm. Karakter mesin overbore seperti ini, dikenal punya torsi yang melimpah sejak putaran mesin bawah.

Lalu adakah kemungkinan Duke dan RC 250 cc ini dijual di Indonesia? Alex Samosir, selaku CEO 2Whellies yang mengurus penjualan, aftersales dan promosi KTM Indonesia mengatakan kecil kemungkinannya dua motor ini masuk Indonesia.

“Tidak masuk sepertinya, harganya bakal tembus Rp80 jutaan. RC200 saja kita jual Rp59,5 juta pada teriak kemahalan, apalagi yang 250 cc,” katanya. Jadi konsumen Indonesia hanya bisa memilih mesin 200 cc atau 390 cc.

UDA

Sumber : metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Kesehatan

2516 2516

March 11, 2015

Kelangkaan Air Bersih Sebabkan Banyak Wanita Meninggal

New York- Mungkin diantara kita berpikir bahwa kanker payudara atau AIDS yang banyak sebabkan wanita meninggal dunia. Ternyata, sebuah hasil studi menyebutkan bahwa penyebaran penyakit melalui air kotor dan sanitasi buruk adalah pembunuh wanita kelima di seluruh dunia, lebih banyak dari kedua penyakit tersebut. Sekitar 800.000 wanita meninggal dunia tiap tahunnya karena tidak memiliki akses […]

Read More

Bisnis

2516 2516

March 30, 2015

Pemerintah Putuskan Blok Sebuku Dikelola Dua Pemda

Jakarta: Pemerintah¬† Pusat telah memutuskan, pengelolaan Blok Sebuku dilakukan oleh dua Pemerintah Daerah (Pemda) yakni Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar). Selama lima tahun terakhir dua Pemda itu memang saling menglaim Blok Sebuku berada dalam kekuasaan wilayah masing-masing. “Dicapai satu kesepakatan, blok yang berada di wilayah yang saling bertetangga ini dikelola bersama oleh Kalsel […]

Read More

Otomotif

2516 2516

November 25, 2016

Resmi Mengaspal, Inilah Spesifikasi dan Harga Vespa 946

Apakah kalian para pecinta motor Vespa? Jika ya, anda bisa memilih Vespa 946 sebagai pilihan utama anda dalam mencari motor baru yang bisa diandalkan. Selain mengusung konsep dan desain yang unik, performa yang dihasilkan pada kendaraan ini begitu tangguh dan berkualitas. Pabrikan motor asal Italia ini merancang vespa barunya dengan desain yang modern dan unik, […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.