Kubu Ical Sebut SK Menkumham Tak Punya Kekuatan

Kubu Ical Sebut SK Menkumham Tak Punya Kekuatan

Jakarta: Wakil Ketua Umum Golkar versi Munas Bali Nurdin Halid menilai surat keputusan Menkumham Yasonna Laoly tak berkekuatan hukum karena digugat ke

Soal Pilkada, Kubu Agung Laksono Sulsel Tunggu Putusan PTUN
Setya Novanto Klaim Rotasi Fraksi Golkar Sesuai Aturan
SK Rotasi Terbit, Kubu Ical Ancam Usir Anggota Fraksi Golkar yang Bandel

Jakarta: Wakil Ketua Umum Golkar versi Munas Bali Nurdin Halid menilai surat keputusan Menkumham Yasonna Laoly tak berkekuatan hukum karena digugat ke PTUN.

Pada 23 Maret lalu, Menkumham menerbitkan SK yang menyatakan kepengurusan Partai Golkar yang sah adalah kubu Agung Laksono. Kubu Ical merespon SK itu dengan melayangkan gugatan ke PTUN.

“Dengan kami gugat ke PTUN dan pengadilan, itu SK menjadi tidak berkekuatan hukum. Pasal 33 UU Parpol menyatakan apabila penyelesaian perselisihan tidak tercapai, maka ke pengadilan,” kata Nurdin di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (25/3/2015).

“Jadi Menkumham juga sudah melanggar. Sekarang mereka (kubu Agung) mau menggunakan SK itu, tapi dengan kami gugat menjadi tidak berkekuatan hukum,” lanjut dia.

Kubu Ical juga menggugat Munas kubu Agung yang digelar di Jakarta Utara dengan dugaan memalsukan surat mandat untuk menggelar Munas.

Sidang perdana gugatan itu di PN Jakarta Utara harus ditunda karena pihak tergugat yakni Agung Laksono dan Zulkarnain Amali tak datang, pagi tadi. Sidang akan kembali digelar 31 Maret mendatang.

TRK

Sumber : tribunnews.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam