Dengan umurnya saat sekarang ini, Martin Demichelis tahu dengan kesempatannya untuk bermain di timnas Argentina. Mungkin saja akan menjadi lawan terakhir Demichelis dalam seragam Argentina.

Demichelis, yang berusia 35 tahun ini, sudah pasti akan berpartner dengan Javier Mascherano di jantung pertahanan Albiceleste. Menyusul absennya Nicolas Otamendi dan Ramiro Funes Mori, yang sedang menjalani sanksi larangan bertanding.

Pemain yang telah memperkuat Manchester City ini kini sudah menjalankan debutnya dengan Argentina saat dikandaskan Inggris 2-3 dalam laga ujicoba, November 2005. Demichelis pernah bermain di Piala Dunia 2010 dan 2014 serta Copa America 2015.

Sampai saat ini, Demichelis telah mengoleksi 49 caps dengan menyumbangkan satu gol. Tapinya, Demichelis tak menampik bahwa dirinya sedang menuju masa-masa terakhirnya di timnas.

“… Dan akibat aku realistis dengan situasinya, aku harus sadari bahwa ini bisa menjadi laga terakhirku di timnas,” ungkap Demichelis kepada World D, yang dilansir M.E.N.”Dan aku ingin menganggap pertandingannya demikian.

Aku telah berumur lebih dari 35 tahun dan tidak tahu berapa banyak lagi peluang yang bisa kudapatkan. Aku bangga dengan usiaku, merasa aku sudah banyak berpatisipasi. Aku tidak merasa sakit secara fisik, tapi aku tahu ada banyak pemain muda yang dirasakan pelatih punya banyak potensi.

Karena sebetulnya buatku ialah Piala Dunia berikutnya jauh dari tubuh dan pikiranku. Segalanya membuatku berpikir bahwa ini bisa menjadi laga terakhirku. Dan kalaupun begitu, tempat ini — Cordoba — akan jadi yang terbaik bagiku karena aku pernah beberapa kali bermain di sini,” lugas Demichelis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.