Di penghujung tahun 2016 ini, persaingan smartphone di Indonesia semakin sengit. Apalagi setelah resmi diperkenalkannya LG K8 yang siap bersaing dengan ponsel pintar lainnya di kalangan masyarakat menengah kebawah untuk mengalahkan sejumlah vendor lainnya seperti Lenovo, Xiaomi, Samsung, dan lain sebagainya.

LG dikenal sebagai salah satu pabrikan asal Korea Selatan yang mampu memproduksi smartphone terbaik. Bisa dikatakan, mereka harus mampu bersaing melawan lawan terberatnya, Samsung. Kabarnya, smartphone LG K8 dihadirkan untuk bisa mengalahkan persaingan dengan Samsung Galaxy J3 dan Samsung Galaxy J2 yang sama-sama disenjatai dengan layar beresolusi HD.

Namun untuk urusan harganya, LG K8 dibanderol lebih tinggi lantaran ponsel pintar ini dilengkapi dengan resolusi kamera yang lebih besar untuk menjamin kepuasan para penggunanya dalam hal fotografi. Tapinya sayang, spesifikasi pada smartphone ini terbilang standar.

Di sektor dapur pacunya, LG K8 disenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dan processor berkecepatan Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53, seperti apa yang dimiliki Xiaomi Redmi 4A. Tidak hanya itu, LG juga membekalinya dengan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 308 yang mampu memaksimalkan performanya saat digunakan untuk bermain game maupun menjalankan konten video beresolusi tinggi.

Kemudian untuk media penyimpanannya, LG menjejali smartphone ini dengan memori internal berkapasitas 16GB dan RAM sebesar 1.5GB. Apabila kapasitas penyimpanannya dirasa kurang, para penggunanya bisa kembali memperluas ruang penyimpanannya karena ponsel ini telah dibekali dengan slot microSD yang mampu menampung file maupun aplikasi hingga 32GB.

Untuk sistem operasinya, LG K8 dibenami dengan OS Android Nougat 7.0 yang mampu mengoptimalkan performanya saat menjalankan aplikasi secara multitasking dan untuk bermain game. Lebih dari itu, smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh yang dapat dibongkar pasang.

Smartphone LG K8 dirancang dengan layar berdimensi 5 inci, dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dan kerapatan layar sebesar 294 ppi, sehingga mampu menghasilkan tampilan layar yang jernih dan tajam ketika digunakan untuk menonton film, bermain game, maupun streaming youtube.

Sementara untuk ukuran bodinya sendiri, LG mendesainnya dengan dimensi panjang 144.8 mm, tebal 8.1 mm, lebar 72.1 mm, dan bobotnya sebesar 142 gram. Dengan ukuran bodi yang dimilikinya itu, memberikan kenyamanan kepada para penggunanya ketika mengoperasikannya dengan satu tangan.

Di sektor fotografinya, LG K8 disenjatai dengan kamera berkekuatan 13 Megapixel pada bagian belakangnya, lengkap dengan hadirnya fitur LED Flash dan autofocus untuk menyempurnakan hasil jepretannya. Kamera belakang pada ponsel itu juga memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi Full HD [email protected] Tapinya sayang, LG belum membekalinya dengan fitur OIS, sehingga rekaman yang dihasilkan sedikit blur saat merekam dalam kondisi bergerak.

Lebih dari itu, terbenam pula beragam fitur penunjang lainnya seperti face ddetection, touch focus, dan Geo-Tagging. Sementara di bagian depannya, LG juga membekalinya dengan kamera berkekuatan 5 Megapixel yang dapat diandalkan untuk foto selfie maupun video call.

Meskipun harga LG K8 terbilang cukup terjangkau, tapinya smartphone ini telah dibekali dengan jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan mengakses data sebesar 150 mbps dan kecepatan upload mencapai 50 mbps. Tersemat pula fitur fitur Dual Sim yang akan memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam hal komunikasi.

Tidak ketinggalan, LG juga membenaminya dengan beragam fitur konektivitas lainnya seperti Bluetooth v4.2, Wi-Fi 802.11 b/g/n dan NFC. Selain itu, di bagian bawah ponsel ini, dibenami juga port MicroUSB yang didalamnya telah tersemat sensor Accelerometer dan proximity.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here