Olahraga

Liverpool Bidik Defender Jerman, Jonas Hector

Berita bola terkini datang dari Liverpool menyatakan jika pihaknya belum ingin mengakhiri pembelian pemain di bursa transfer musim ini. Kini, tim yang ditukangi oleh Jurgen Klopp itu masih tetap memburu sejumlah pemain anyar untuk semakin memperkuat skuadnya di musim 2016/2017.

Kali ini pemain yang tengah diburu The Reds adalah Jonas Hector. Demi bisa memboyong pemain berkebangsaan Jerman itu, Liverpool harus menggelontorkan dana sebesar 20 juta pounds atau setara dengan Rp 349 miliar.

Hasrat The Reds untuk menggaet pemain berusia 26 tahun itu bersumber dari hasil buruk yang didapat Liverpool ketika berlaga melawan AS Roma pada 2 Agustus lalu. Ketika itu, sang pelatih mendeteksi adanya kelemahan di lini pertahanan skuadnya.

Pasalnya, Alberto Moreno dan Lucas Leiva sedang didera cedera sehingga saat ini mereka masih harus mendapatkan perwatan dari tim medis. Nasib kedua pemain itu pun sama halnya seperti yang dialami Joeal Matip, Joe Gomez, dan Mamadou Sakho.

“Ketika bertanding melawan AS Roma, lini pertahanan kami sangat lemah. Banyak peluang yang tidak mampu dimanfaatkan. Para pemain berdiri terlalu berenggangan sehingga pihak lawan sangat mudah memainkan bola dan mereka memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol di gawang kami.

Saat ini, pemain kami Lucas, Sakho, dan Joe Gomez masih terkapar akibat cedera yang menderanya sehingga kami kekurangan bek tengah. Masih banyak laga yang harus kami jalani, tapi persediaan pemain kami sangat kurang,” tutur Klopp.

Apabila tidak berhasil menghadirkan pemain pemain kelahiran 27 Mei 1990 itu, kabarnya Liverpool bakal mengalihkan minatnya kepada Mattia De Sciglio. Kabarnya, AC Milan bakal melegonya dengan banderol 28 juta euro atau setara dengan Rp 264 miliar.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close