Marquez Bimbang Soal Ban untuk MotoGP Argentina

Marquez Bimbang Soal Ban untuk MotoGP Argentina

Santiago del Estero: Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez masih bimbang dengan ban yang akan ia gunakan pada ajang MotoGP Argentina, Senin 20 April

Vettel Senang Bisa Start di Urutan Kedua
Dua Atlet Jawa Timur Dinobatkan Sebagai Atlet Terbaik 2014
Tour de Singkarak 2015 Digelar Oktober

Santiago del Estero: Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez masih bimbang dengan ban yang akan ia gunakan pada ajang MotoGP Argentina, Senin 20 April dini hari WIB. Hal itu terjadi lantaran suhu di sirkuit Termas de Rio Hondo tidak menentu.

Pemilik julukan Baby Alien itu sukses merebut Pole Position pada sesi kualifikasi, Minggu 19 April. Bersama tunggangannya, RC213V, ia mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 37.802 detik.

Namun, torehan tersebut tidak mudah ia dapatkan begitu saja. Sepanjang kualifikasi, Marquez harus bersaing ketat dengan enam pembalap lainnya yang hanya berselisih waktu kurang satu detik. Menurutnya, kendala itu lebih disebabkan karena temperatur cuaca yang sangat mempengaruhi bannya.

“Sungguh merupakan pekan yang berat. Pasalnya, Lintasan ini banyak berubah. Meski secara keseluruhan ada peningkatan, tapi sore ini cuacanya lebih panas sehingga harus lebih banyak berjuang dengan aspalnya,” ujar Marquez seusai sesi kualifikasi.

Ia melanjutkan, seluruh tim sempat berjuang keras untuk membantunya meraih waktu terbaik. Khususnya ketika ia tidak merasa nyaman dengan ban yang digunakan. Setelah tiga kali berganti jenis ban, akhirnya Marquez pun nyaman dengan ban ekstra keras. Namun, hal itu masih bisa beruba jika cuaca nanti berubah.

“Kami sempat kesulitan untuk mengejar waktu terbaik itu. Raihan pole position bisa cukup baik karena kami sempat mencoba tiga jenis ban yang berbeda. Ditambah lagi, banyak pembalap lain yang juga handal di lintasan ini,” ujar Marquez.

“Sejujurnya, saya mulai nyaman ketika menggunakan ban keras dan ekstra keras. Sejauh ini saya sudah nyaman dengan ban depan. Tapi, untuk ban belakang, tergantung bagaimana temperatur cuaca saja. Hal ini merupakan keputusan yang sulit tapi bisa menjadi kunci kemenangan juga,” tambahnya menutup.

Marquez yang merupakan juara tahun lalu akan bersaing ketat dengan pebalap Yamaha, Valentino Rossi. Pasalnya, ia hanya terpaut lima poin dengan sang pemuncak klasemen sementara tersebut. (crash.com)
ACF

Sumber : metrotvnews.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam