Bukan hal rahasia bahwa menghabiskan waktu dengan diri sendiri tuk melakukan masturbasi bisa mengurangi stres, kecemasan, dan menyelaraskan Anda dengan energi seksual Anda sendiri, ucap Arlene Krieger, PhD, terapis perkawinan dan keluarga dan seksolog klinis bersertifikat.

Secara eksklusifnya lagi, manfaat melakukan mastrubasi itupun dapat menurunkan tekanan darah, menghasilkan endorfin di dalam tubuh, meningkatkan aliran darah ke daerah panggul, dan juga melepaskan kortisol atau hormon stres. Selain itu, masturbasi pun memiliki manfaat buat memecahkan berbagai masalah.

– Selepas hari buruk

Saat Anda masih merasakan stres kerja seusai sampai rumah, ini ialah kesempatan yang sempurna untuk melepas hormon endorfin Anda. “Masturbasi adalah salah satu cara termudah untuk meredakan stres,” kata Krieger yang dikutip Womenshealthmag.

Carilah tempat yang menenteramkan dimana Anda orang lain takkan menemukan Anda. Anda mungkin tak langsung bergairah dan mudah melakukan bermasturbasi. “Biarkan pikiran Anda pergi dan mulailah berkhayal tentang apa pun yang erotis bagi Anda,” tambah Jane Greer, PhD, terapis hubungan dan pakar seks berbasis di New York.

– Ketika pasangan tidur sebelum Anda

Ketika pasangan Anda kelelahan di akhir hari dan tak bisa membantu Anda memenuhi kebutuhan lahiriah Anda, ini bukan akhir dari segalanya. “Anda harus bertanggung jawab pada kebutuhan seks Anda sendiri,” tutur Greer. Masturbasi adalah jawabannya.

– Pra bersenggama

Segmen dalam bercinta yang Anda lihat di film-film belumlah tentu selalu sesuai dengan kondisi Anda. Anda dan pasangan mungkin tidak orgasme pada waktu yang sama seusai melakukan pemanasan. Untuk mengatasi ini, Anda atau pasangan Anda bisa bermasturbasi buat mempercepat orgasme.

– Seusai bercerai dengan pasangan

“Seusai perpisahan ialah waktu terbaik buat belajar mencintai diri sendiri,” ucap Krieger. Tingkatkan suasana hati Anda dengan memuaskan hasrat seksual Anda sendiri, katanya.

“Bilamana tubuh Anda biasa melakukan hubungan seks yang konsisten, maka tidak akan sulit bagi tubuh Anda untuk mencapai orgasme tanpa mantan kekasih Anda,” tuntas Krieger.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here