Pemain belakang FC Barcelona, Jeremy Mathieu, harus menyisi antara enam sampai delapan pekan. dikarenakan, Mathieu sedang menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera pada lututnya.

Barcelona memberikan konfirmasi soal keadaan tersebut. Dikatakan bahwa operasi berjalan sukses dan pemain internasional Prancis itu butuh waktu istirahat hingga akhir Mei untuk pemulihannya pada otot meniscus.

Mathieu mengalami cedera tersebut disaat membela tim nasional negaranya melawan Rusia dalam pertandingan uji coba akhir pekan yang lalu. Alhasil, dia harus melewati sisa musim 2015-2016. Peluangnya untuk tampil pada event akbar Piala Eropa 2016 pun masih menjadi tanda tanya.

Diperkirakan Mathieu sudah bisa bermain kembali disaat Barcelona menjalani final Copa del Rey menghadapi Sevilla pada 22 Mei nanti. Biarpun demikian, Barcelona tak mau berspekulasi mengenai kemungkinan tersebut.

Apabila memang bisa sembuh di bulan Mei, Mathieu miliki kans bermain pada partai puncak Liga Champions seandainya Barcelona menjadi juara bertahan tak terhentikan. Final kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa ini akan berlangsung pada 6 Juni.

Sementara itu pada level internasional, Prancis sebagai tuan rumah di Piala Eropa akan melakukan petualangan mereka tuk mengulangi keberhasilanya menjadi juara pada tahun 2000, melawan Romania. Duel akan berlangsung pada 10 Juni, yang berarti hanya empat hari setelah final Liga Champions.

Pada musim ini, Jeremy Mathieu enggak selalu menjadi pilihan utama bagi manajer Luis Enrique. Hingga pekan ke-30 La Liga, pemain yang berusia 32 tahun tersebut hanya 19 kali bermain dan belum pernah mencetak gol.