Mengeliminasikan Chelsea, Sunderland Jauhi Zona Degradasi

Mengeliminasikan Chelsea, Sunderland Jauhi Zona Degradasi

Chelsea telah mensia-siakan dua kali kesempatan ketika dikalahkan Sunderland 2-3 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Light, pada hari Sabtu s

3 Pesepakbola Yang Menumpahkan Kekecewaannya Di Lapangan Dengan Menangis
5 Pemain Liga Inggris Yang Miliki Catatan Skandal Menghebohkan
Bek Terbaik John Terry Kembali Pekokoh Timnas Inggris

Chelsea telah mensia-siakan dua kali kesempatan ketika dikalahkan Sunderland 2-3 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Light, pada hari Sabtu silam.

The Blues unggul untuk kali pertama pada menit ke-14 lewat tendangan Diego Costa. Sebuah umpan Gary Cahill berubah arah setelah mengenai kaki DeAndre Yedlin dan jatuh ke kaki Costa. Dengan sekali sentuhan Costa menaklukkan Mannone dari sudut sempit.

Sunderland tetap tenang meski tertinggal. Tuan rumah terus memberikan tekanan ke pertahanan Chelsea. Hasilnya pada menit ke-41 Wahbi Khazri berhasil menciptakan gol spektakuler.

Sebuah tembakan voli Khazri dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi kiper Thibaut Courtois. Pertandingan babak pertama sepertinya akan berakhir imbang 1-1.

Tapinya, di injury time Chelsea kembali unggul berkat gol Nemanja Matic yang berhasil meneruskan umpan sundulan Cesar Azpilicueta. Skor 2-1 untuk Chelsea bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua The Black Cats berhasil tampil lebih mengesankan. Pada menit ke-67, The Black Cats berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Fabio Borini.

Eks pemain Chelsea itu berhasil menceploskan bola ke jaring gawang Courtois setelah menerima umpan silang Patrick van Aanholt. Bola sempat mengenai kaki John Terry sebelum masuk ke gawang.

Tiga menit berselang Sunderland memastikan kemenangan lewat gol Jermain Defoe. Usai menerima umpan DeAndre Yedlin yang gagal dibuang John Obi Mikel, Defoe berhasil menaklukkan Courtois lewat tendangan mendatar ke pojok kanan gawang.

The Blues harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Terry mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Khazri. Skor 3-2 untuk Sunderland bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat The Black Cats keluar dari zona degradasi dan meminggirkan rival satu kota, Newcastle United, dari posisi ke-17.

Sunderland (35 poin) yang memiliki satu perlagaan tersisa lebih banyak dari Newcastle, unggul satu poin atas The Magpies.

Susunan pemain

SUNDERLAND: Vito Mannone; DeAndre Yedlin, Lamine Kone (John O’Shea, 55’), Younis Kaboul, Patrick van Aanholt; Jan Kirchhoff (Duncan Watmore, 64’); Fabio Borini, Yann M’Vila, Lee Cattermole, Wahbi Khazri; Jermain Defoe.

CHELSEA: Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic (Abdul Rahman Baba, 68’), Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta; John Obi Mikel (Bertrand Traore, 83’), Nemanja Matic; Willian (Oscar, 80’), Cesc Fabregas, Eden Hazard; Diego Costa.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam