Berita BolaOlahraga

Menjamu Meriam London, The Reds Berhasrat Bangun Momentum

Liga Inggris – Liga Primer Inggris akhir pekan ini akan disuguhkan duel panas antara kesebelasan Liverpool kontra Arsenal. Kedua kubu sangat membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang agar bisa mengakhiri musim di posisi empat besar.


Liverpool akan menjamu The Gunners di Anfield, pada hari Minggu (5/3/2017) dinihari WIB di lanjutan Liga Primer Inggris. Selain didukung oleh faktor kandang, laga ini jadi lebih vital bagi klub yang berjuluk The Reds karena mereka butuh momentum untuk kembali ke perebutan posisi empat besar.

Tahun 2017 sejauh ini tak berjalan mulus untuk skuat besutan Juergen Klopp. Bagaimanapun, The Reds diharapkan untuk maju terus dan menunjukkan respons kala menjamu Meriam London. Sudah 12 laga yang dilakoni Liverpool di semua kejuaraan di tahun 2017 ini. Namun hanya mampu memetik dua kemenangan, satu di Piala FA dan satu di Liga Primer Inggris yang dipetik oleh Philippe Coutinho dan kawan-kawan.

Rentetan torehan yang kurang memuaskan di dalam serangkaian laga tersebut membuat The Reds kehilangan kans menjadi juara di dua kejuaraan, yaitu EFL Cup dan FA Cup. Sementara di Liga Primer Inggris, The Reds terdepak dari empat besar usai tumbang dari Leicester City pekan lalu.

Di tengah kinerja yang masih inkonsisten, The Reds telah dihadang oleh ujian selanjutnya. The Gunners akan melawat ke Anfield. Simon Mignolet mengingatkan rekan-rekannya agar tak lagi menatap ke belakang mencari alasan untuk hasil-hasil yang kurang memuaskan di awal tahun. Penjaga gawang Liverpool itu meminta timnya agar fokus untuk bangkit ketika menghadapi kesebelasan besutan Arsene Wenger.

Mignolet berpendapat bahwa mereka meiliki sejumlah masalah dalam kesebelasannya, termasuk cedera yang menerpa para pilar utamanya, mereka mamainkan banyak laga, dan Sadio yang pergi untuk membela negaranya di Piala Afrika tapi pada akhirnya itu semua hanyalah alasan dan ia ingin agar mereka tak mencari-cari alasan atas hasil buruk mereka lagi.

Mignolet pun sadar bila januari bukan bulan yang terlalu bersahabat bagi timnya, tapi ia menegaskan bahwa ia takkan menoleh lagi ke belakang dan akan terus maju, dan kebetulan mereka mendapat kesempatan untuk menghadapi Arsenal, dan itulah yang harus mereka prioritaskan saat ini.

Di Pertemuan sebelumnya mereka sukses membuktikan diri di Emirates pada awal musim bahwa mereka sanggup mendulang hasil yang impresif, menampilkan sepakbola atraktif dan menciptakan banyak peluang, dan hal itulah yang akan mereka ulangi. Maka, mereka sangat menantikan pertarungan kontra kesebelasan asal London Utara.

Pertemuan pertama kedua kubu berlangsung di Emirates pada awal musim yang dimenangi oleh kesebelasan besutan Klopp dengan skor akhir 4-3. Liverpool saat ini menghuni posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 49 poin, berelisih satu angka dari The Gunners yang menduduki peringkat keempat papan klasemen.

Highlights Liga Primer Inggris Arsenal Vs Liverpool 2016

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close