Menlu Libya Minta Negara Asia Afrika Bantu Lawan ISIS

Jakarta: Menteri Luar Negeri Libya Mohammed al-Dairi menyertakan isu Islamic State (ISIS) dalam peringatan ke-60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA). Al-Dairi meminta negara Asia Afrika membantu melawan ISIS.

“ISIS melakukan sejumlah aksi yang buruk di Libya. Kami pernah dikejutkan dengan aksi eksekusi 21 warga kami pada 15 Februari 2015 lalu,” ujar Menlu Al-Dairi, di sela-sela pertemuan tingkat menteri KAA, di Gedung JCC, Jakarta, Senin (20/4/2015).

Dairi menyebutkan kelompok seperti ISIS dan kelompok  Ansar al Syariah, merupakan ancaman utama untuk keamanan negara yang pernah dipimpin Moammar Khadafi itu.

“Kami berharap negara-negara Asia dan Afrika bersatu untuk melawan aksi terorisme. Tapi kami membutuhkan dukungan dari DK PBB untuk memberikan perlawanan terhadap kelompok ini,” tegasnya.

“Kami mengharapkan dukungan dari negara-negara peserta KAA ini untuk melawan ISIS. Saya sudah tidak sabar bertemu dengan pejabat Pemerintah Indonesia,” imbuh Al-Dairi.

Rencananya, Al-Dairi akan melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pertemuan itu akan berlangsung pada 21 April 2015.
FJR

Sumber : metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here