Meski Imbang, Koeman Tetap Bangga Pada Anak Didiknya

Meski Imbang, Koeman Tetap Bangga Pada Anak Didiknya

Liga Inggris - Ronald Koeman berterus terang jika dirinya bisa merasa cukup puas dengan raihan satu poin, setelah pada akhir pekan lalu Everto

Mane Bukan Satu-satunya Penentu Hasil Bagi Liverpool
Pellegrini Masih Punya Hasrat Berkarier di Liga Primer Inggris
Sanchez Sukses Jadi Fondasi Utama Meriam London

Middlesbrough vs Everton 2017


Liga Inggris – Ronald Koeman berterus terang jika dirinya bisa merasa cukup puas dengan raihan satu poin, setelah pada akhir pekan lalu Everton hanya mampu mendapat hasil imbang 0-0 saat berkunjung ke Riverside Stadium untuk melawan Middlesbrough.

Di laga sebelumnya, The Toffees berhasil membabat tamunya, FC Bournemouth dengan hasil meyakinkan 6-2. Koeman berharap anak asuhnya bisa bermain sebaik kala melawan Bournemouth pekan lalu, namun segala sesuatu memang tak selalu terjadi sesuai dengan harapan.

Sosok sang juru taktik yang berusia 53 tahun itu menyatakan jika hasil seri merupakan hasil yang cukup adil bagi kedua belah kubu, akan tetapi dia tidak merasa skuatnya berlaga dengan kekuatan maksimal mereka kala menghadapi The Boro, yang mampu tampil dengan sangat agresif pada laga tersebut.

Ia menyampaikan pada awak media tentang hasil seri yang harus kembali didapat oleh anak buahnya pada laga akhir pekan lalu, sosok sang juru taktik asal negeri Kincir Angin tersebut memaparkankan bila skutanya tidak dalam kondisi yang baik sehingga permainan mereka kurang maksimal.

Mereka pun mencoba untuk membuat peluang kala menghadapi skuat seperti Middlesbrough, bukanlah pekerjaan yang mudah. Mereka memperlihatkan pada publik jika mereka mampu berlaga dengan formasi yang sangat bagus di lini belakang. Tapinya, memang mereka bisa mendapatkan dua hingga tiga peluang yang sangat baik untuk mencuri angka.

Di sepanjang bergulirnya babak pertama, The Toffees tampil dengan sangat bagus. mereka tidak terlalu kesulitan untuk menghasilkan peluang dan terus mencoba mendesak lawan. Akan tetapi, Middlesbrough mampu keluar dari tekanan pada paruh kedua dan bermain dengan lebih agresif.

Hanya saja, seperti yang dikatakan oleh Koeman sebelumnya. Satu angka memang tidak termasuk catatan yang buruk, paling tidak mereka sukses mengamankan Clean Sheet dan tetap mendapat perolehan poin. 4 Clean Sheet dari enam laga terakhir, merupakan sebuah hal yang positif bagi skuat arahan Koeman, dan ia pun terus berharap anak didiknya mampu tetap mengamankan Clean Sheet di pertandingan selanjutnya.

Dengan tambahan satu poin tersebut, posisi The Toffees tidak bergeming dari urutan ke tujuh klasemen sementara, dengan perolehan 41 poin dari total 25 laga yang telah mereka jalani, dan jarak perolehan poin mereka untuk saat ini semakin jauh dari The Red Devils, yang pada hari yang sama mampu mendapat hasil kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0, saat melawan Watford di Old Trafford.

Di laga selanjutnya, The Toffees akan menjamu Sunderland di Goodison Park pada 25 Februari 2017. Koeman berharap anak asuhnya mampu meraih kemenangan demi bisa masuk ke posisi 5 besar meskipun itu merupakan tugas yang sangat berat baginya. Namun sesuatu bisa saja terjadi tanpa terduga.

Highlights Middlesbrough Vs Everton 11 Februari 2017

https://www.youtube.com/watch?v=tptEOXnlbvc

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam