Miliki Masalah Gigi Kuning? 7 Bahan Alami Ini Ampuh Mengatasinya

Miliki Masalah Gigi Kuning? 7 Bahan Alami Ini Ampuh Mengatasinya

Bagi setiap orang, gigi kuning merupakan masalah yang besar untuk menunjang penampilannya. Tentunya, masalah ini dapat menjadikan seseorang tidak pede

5 Obat Diare Alami Yang Sudah Terbukti Kemanjuranya
4 Masker Alami Untuk Mempercantik Wajah dan Meluputkan Penuaan Dini
Inilah Solusinya Agar Kaki Tidak Lembam Mengenakan High Heels

Bagi setiap orang, gigi kuning merupakan masalah yang besar untuk menunjang penampilannya. Tentunya, masalah ini dapat menjadikan seseorang tidak pede dalam setiap penampilannya. Untuk terluputkan dari gigi yang menguning, tidak cukup anda mengatasinya dengan menggosok gigi saja.

Cara memutihkan gigi yang menguning sebenarnya ada tekniknya tersendiri. Tentunya, hal ini bukanlah perkara yang mudah, karena tak sedikit orang yang rela menghabiskan banyak uang untuk memutihkan gigi ke dokter. Tapinya, jika hal itu terlalu berat untuk anda, ada beberapa bahan alami yang dapat anda manfaatkan sebagai pemutih gigi.

Meski demikian, anda pun harus selalu menggosok gigi anda untuk membantu mempercepat upaya untuk meluputkan masalah gigi kuning. Dibawah ini ialah beberapa cara memutihkan gigi secara alami yang dapat anda realisasikan setiap harinya di rumah dengan biaya yang lebih murah tentunya.

1. Jeruk nipis dan garam

Cara memutihkan gigi yang kuning secara alami yang pertama ialah dengan memanfaatkan kombinasi antara jeruk nipis dan juga garam. Penggunaannya pun sangatlah mudah, anda hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersebut hingga membentuk menjadi pasta. Lalu gunakanlah sebagai pasta gigi untuk anda menggosok gigi. Apabila hasilnya sudah terlihat, sebaiknya hentikan cara ini karena garam memiliki efek merusak gigi apabila terlalu sering melakukannya.

2. Baking Soda

Baking soda juga dapat dimanfaatkan untuk meluputkan masalah gigi kuning. Tak hanya mampu memutihkan gigi, tapinya baking soda juga dapat mengatasi kerang gigi. Guna mendapatkan hasil yang optimal, anda bisa mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan baking soda. Gunakan campuran bahan tersebut untuk menggosok gigi, kemudian diamkan hingga 5 menit. Setelah itu, bilas dan berkumurlah.

3. Arang kayu

Umumnya, arang kayu dapat dipergunakan sebagai bara api. Tapinya, arang kayu juga dapat dipergunakan untuk melenyapkan masalah gigi kuning lho. Dalam penggunaannya, anda hanya perlu menggosokannya pada bagian gigi anda secara menyeluruh. Namun anda harus berhati-hati, karena apabila mengenai gusi akan terluka.

4. Kulit jeruk

Untuk memutihkan gigi kuning, anda juga dapat mempergunakan kulit jeruk. Caranya sangatlah sederhana, gosokanlah kulit jeruk tersebut pada bagian gigi anda secara berulang sesuai kebutuhan anda, tapinya untuk anda yang punya gigi sensitif, tidak dianjurkan untuk menggunakan cara ini.

5. Kulit pisang

Serupa dengan kulit jeruk, kulit pisang juga krusial untuk memutihkan gigi kuning. Anda hanya perlu membersihkan gigi dengan cara menggosok gigi, lalu gosok-gosokan kulit pisang tersebut ke bagian gigi anda secara menyeluruh. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, anda bisa menggunakan cara ini sampai masalah gigi yang kuning teratasi.

6. Biji buah pinang

Buah pinang memang tidak terlalu dikenal oleh sebagian besar. Meski demikian, tapinya jenis buah yang satu ini juga mempunyai manfaatkan untuk menunjang penampilan, salah satunya untuk memutihkan gigi. Anda bisa memanfaatkan bagian bijinya dengan membakarnya terlebih dulu, lalu menumbuknya sampai halus. Setelah itu, gosokanlah pada bagian gigi dengan menggunakan sabutnya. Sebaiknya, cara ini anda lakukan 2 kali seminggu.

7. Strawberry

Meskipun memiliki rasa yang asam, tapinya buah strawberry banyak digemari orang dan faktanya menyimpan kandungan vitamin yang tinggi yang juga dapat memutihkan gigi yang kuning. Dalam penggunaannya, haluskan strawberry lalu gosokan ke bagian gigi anda secara rutin untuk mendapatkan gigi yang bersih dan putih layaknya apa yang anda idamkan.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam