Mobil Listrik Bernama Bolt sebagai Penjaga Chevrolet

Mobil Listrik Bernama Bolt sebagai Penjaga Chevrolet

Ambisi besar Chevrolet untuk tampil kuat di pasar otomotif nasional, ditunjukkan dengan pemasaran Bolt. Tim Mahoney selaku Direktur Pemasaran Chevy me

Bangkai BMW M1, Laris Dibanderol Rp1,6 Miliar
Qiantu K50 Event, Supercar Pertama Tiongkok
Rupiah Collapses, President Jokowi Seeks Aid from Economic Expert

Ambisi besar Chevrolet untuk tampil kuat di pasar otomotif nasional, ditunjukkan dengan pemasaran Bolt. Tim Mahoney selaku Direktur Pemasaran Chevy mengatakan, Bolt adalah nama hebat untuk mobil listrik, bahkan hampir tidak bisa dibedakan dari nama Volt yang sudah digunakan Chevy untuk mobil listrik yang telah dijual sekarang.

“Keputusan telah bulat, nama tidak akan berubah,” papar Mahoney. The Bolt, diresmikan pada Januari di Detroit Auto Show, dan akan menjadi kendaraan listrik yang mampu menempuh jarak 322 kilometer untuk sekali baterai penuh. Beberapa laporan mengatakan perubahan telah dibahas untuk menghindari kebingungan antara Bolt dan Volt yang telah dijual sekarang. Namun laporan tersebut dibantah, “Bolt adalah penjaga,” ujar Mahoney kepada USA Today.

Pihak Chevy mengatakan kendaraan subcompact ini bakal banderol dengan harga sekitar US$30.000 atau sekitar Rp388 juta. “Sejak diluncurkan tiga bulan lalu EV Bolt cepat dikenal karena berhubungan erat dengan Chevrolet,” kata juru bicara perusahaan, Michael Albano.

Sementara itu, Volt akan didesain ulang dan baru akan dikeluarkan pada 2016. Volt yang bakal diluncurkan tersebut bakal mengambil basis Chevy Cruze sedan compact yang disebut General Motors sebagai mobil listrik extended-range.

GM berharap dapat mengungguli langkah mobil listrik Tesla menyerang pasar EV untuk jenis kendaraan masa depan dengan harga yang lebih murah dari model-model mewah saat ini. Saat ini Tesla hanya menjual mobil listrik dengan harga tertinggi mulai dari US$76.200 atau sekitar Rp900 jutaanalias dibawah Rp1 miliar.

Chevrolet bakal mengaplikasi teknologi baterai dari Volt dan Spark EV, yang menggunakan baterai murni yang dimiliki dealer Chevy di California, Oregon dan Maryland.
UDA

Sumber : metrotvnews.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam