Tekno

Model Xiaomi Yang akan Tantangi iPhone SE?

Xiaomi sepertinya enggak mau tinggal diam saja menghadapi gempuran iPhone SE di segmen menengah. Pabrikan smartphone asal China yang sedang naik daun itu dikabarkan tengah menyiapkan penantang baru. Foto bocoran sang “penantang” tersebut belakangan muncul dan tersiar di internet.

Ponsel saingan iPhone SE ini diperingatkan memiliki nama yang hampir mirip dengan lawannya, yakni Xiaomi M2 SE. Ukurannya pun sama-sama “mini”, dengan layar 4,3 inci atau hanya sedikit lebih besar dari layar iPhone SE yang sebesar 4 inci.

Seperti iPhone SE pula, Xiaomi M2 SE kabarnya menyimpan dalaman bertenaga di balik cangkangnya yang berukuran kecil, mencakup chip Snapdrahon 820, RAM 3 GB, pemindai sidik jari, baterai 2.350 mAh, serta fitur Quick Charge 3.0 dan kamera 13 megapixel.

Penampakan Xiaomi M2 SE sendiri ditaksir bakal mirip dengan “kakaknya”, XiaomiMi5 yang merupakan ponsel flagship dari produsen terkait.

Xiaomi M2 SE diperkirakan bakal resmi dirilis pada Juni tahun ini dengan banderol harga 1799 Yuan atau sekitar Rp 3,7 juta, berselisih cukup jauh dari iPhone SE yang dibanderol mulai 399 dollar AS atau setara Rp 5,3 juta.

iPhone SE sendiri bakal menandai debutnya di China lewat peluncuran perdana hari Kamis minggu ini. Instrumen tersebut mendapat sambutan hangat dan telah dipesan sebanyak 3,4 juta unit oleh warga Negeri Tirai Bambu (China).

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close