Momen Spesial Eder, Atas Kemenangan Inter

Momen Spesial Eder, Atas Kemenangan Inter

Kemenangan Inter Milan atas Udinese enggak hanya menjaga harapan tim Nerazzurri buat finis tiga besar, melainkan juga jadi momen spesial untuk striker

Hat-trick Messi Bikin Argentina Memimpin Klasemen
Thohir Membentengi Pintu Exit untuk Icardi
Gol Perdana Pato Bikin Senang Hiddink

Kemenangan Inter Milan atas Udinese enggak hanya menjaga harapan tim Nerazzurri buat finis tiga besar, melainkan juga jadi momen spesial untuk strikernya, Eder, yang berhasil menyudahi puasa golnya.

Pada laga pekan ke-35 yang dihelat di Giuseppe Meazza, pada hari Minggu dinihari kemarin WIB tadi, Inter sempat tertinggal lebih dulu dari Udinese lewat gol Cyril Thereau.

Tapinya, Inter bangkit lewat dua gol Stevan Jovetic yang ditutup gol Eder di masa injury time. Kemenangan ini membuat Inter kini memiliki 64 poin, selisih empat poin dari AS Roma di posisi ketiga yang merupakan batas akhir zona Liga Champions.

Di laga ini pun Eder akhirnya mampu menyudahi puasa golnya yang sekaligus mencetak gol pertamanya untuk Inter semenjak didatangkan dari Sampdoria Januari lalu. Eder sendiri tak pernah bikin gol dari 11 penampilan di Serie A bersama Inter, meski tujuh kali menjadi starter.

Penyerang kelahiran Brasil itu cuma melepaskan 1,5 tembakan perlaganya, menurun dari paruh pertama musim dengan 2,8 tembakan per laga yang membuatnya mengoleksi 12 gol dan dua assist.

Padahal Eder didatangkan Inter tuk menjadi solusi atas tumpulnya lini depan yang cuma mengandalkan Mauro Icardi selaku mesin gol. Jovetic sebagai salah satu striker pun hanya bikin delapan gol sejauh ini, termasuk dua golnya ke gawang Udinese tadi yang menuntaskan puasa golnya sejak 12 Desember lalu.

“Enggak hanya karena dia (Jovetic) mencetak dua gol, tapinya dia bisa tampil lebih oke lagi dan dia tahu itu. Semua tampil bagus malam ini, kami bermain sangat bagus,” ujar pelatih Inter Roberto Mancini.

“Kami mendatangkan Eder dikarenakan kami berharap dia bikin banyak gol, tapinya sangat disayangkan sampai saat ini dia kurang beruntung meski sudah tampil bagus. Saya senang akhirnya dia bikin gol dan semoga saja dia bisa bermain lebih lepas,” sambungnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam