Motorola Moto G5 Bakal Mejeng di Ajang MWC 2017

Motorola Moto G5 Bakal Mejeng di Ajang MWC 2017

Saat ini, Motorola adalah bagian dari Lenovo, sehingga tak heran jika smartphone yang dirancang Motorola dipasarkan oleh Lenovo di Tanah Air. Kendati

Samsung Meluncurkan Galaxy J3 2017 di China
Inilah Spesifikasi LG X5 Yang Diunggulkannya
Video Perbandingan Performa Galaxy S6, HTC One M9, dan iPhone 6

Saat ini, Motorola adalah bagian dari Lenovo, sehingga tak heran jika smartphone yang dirancang Motorola dipasarkan oleh Lenovo di Tanah Air. Kendati demikian, kita akan tetap mendapatkan ponsel pintar yang canggih dengan ciri khasnya Motorola.

Untuk meramaikan pasar ponsel pintarnya di Indonesia pada tahun 2017 ini, Motorola baru-baru ini meluncurkan smarphone terbarunya dengan membidik kalangan masyarakat kebawah, yakni MotoG5 dan Moto G5 Plus. Masing-masing dari perangkat ponsel ini mempunyai spesifikasi yang berlainan sesuai dengan harga jualnya.

Namun untuk spesifikasi Motorola Moto G5 Plus mempunyai beragam fitur yang lebih tinggi. Pasalnya, ukuran layarnya lebih besar serta mengandalkan chipset Snapdragon 625 sehingga menjadikannya mampu bersaing dengan beberapa pabrikan ponsel lainnya, seperti Asus Zenfone 3 dan Xiaomi Redmi Note 4X.

Selain itu, ponsel pintar terbaru yang satu ini juga dirancang dengan desain yang lebih premium dan disenjatai dengan kamera yang resolusinya lebih tinggi di bagian depan dan belakangnya. Tapinya saat ini, kita akan membahas tentang spesifikasi Motorola Moto G5. Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Smartphone Motorola Moto G5 dirancang dengan layar sentuh yang lebih kecil jika dibandingkan dengan G5 Plus, yakni 5 inci. Layar tersebut mempunyai resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan mengadopsi teknologi panel IPS Display, sehingga mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 441 ppi. Berkatnya, tampilan yang dihasilkan pada layar ini lebih tajam dan juga jernih. Tak ketinggalan, Motorola juga membalutnya dengan Corning Gorilla Glass untuk memproteksinya dari goresan maupun benturan.

Untuk ukuran bodinya sendiri, smartphone ini mempunyai ketebalan sebesar 9,5 mm dan bobotnya sebesar 145 gram. Dimensi bodinya yang ideal ini tentunya akan menjadikan penggunanya semakin mudah dalam mengoperasikannya.

Setara dengan harga Motorola Moto G5 yang cukup terjangkau, smartphone ini disenjatai dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang terdiri dari delapan inti processor dengan kecepatan Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53. Performanya juga disempurnakan dengan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 505, sehingga dapat diandalkan untuk bermain game maupun menjalankan aplikasi secara multitasking.

Untuk bagian penyimpanannya sendiri, Motorola Moto G5 dibenami dengan RAM berkapasitas 2GB dan memori internal sebesar 32GB. Tak ketinggalan, pabrikan ponsel asal Amerika Serikat itu juga membekalinya dengan slot memori eksternal yang dapat menampung beragam file-file besar didalamnya.

Kemudian di bagian daya suplainya, smartphone ini juga dijejali dengan baterai berkapasitas 2.800 mAh yang disempurnakan dengan teknologi Fast Charging yang mampu mempercepat proses pengisian baterainya.

Beralih ke sektor fotografinya, Motorola Moto G5 juga dibenami dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapixel yang ditunjang dengan fitur LED Flash dan fitur Autofocus. Kamera tersebut juga dibekali dengan kemampuan merekam video yang resolusinya Full HD [email protected]

Sementara pada bagian depannya, terbenam kamera depan beresolusi 5 megapixel yang dapat diandalkan untuk foto selfie maupun video call. Menariknya lagi, smartphone ini juga telah dibekali dengan jaringan 4G LTE dan fitur Dual Sim untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dalam mengakses internet.

Tak ketinggalan, tersedia pula fitur konektivitas penunjang lainnya, seperti fitur WiFi Dual Band, GPS, Bluetooth, dan juga port MicroUSB 2.0. Tak hanya itu, pada bagian depannya, Motorola juga memperlengkapinya dengan fitur Fingerprint Sensor yang telah terkonsolidasi pada tombol home ponsel ini.

Tapinya sayang, belum ada informasi terkait harga smartphone Moto G5 ini. Namun bisa dipastikan jika smartphone yang bakal dirilis di ajang MWC 2017 itu bakal dibanderol dengan harga yang tak jauh dari angka Rp 2 jutaan.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam