MP4-30, Jet Darat Honda Siap Cetak Sejarah di Balap F1

MP4-30, Jet Darat Honda Siap Cetak Sejarah di Balap F1

Jakarta - Menandai comeback-nya di arena balap bergengsi Formula One (F1), Honda bekerjasama dengan McLaren membuat kendaran yang siap membuat sejarah

Ducati Indonesia Tinggal Tunggu Izin CKD Produk di Pulo Gadung
Honda Civic Turbo Mulai Menderas di IIMS 2016
Tampang Moge Triumph Motorcycles Baru Bocor

Jakarta – Menandai comeback-nya di arena balap bergengsi Formula One (F1), Honda bekerjasama dengan McLaren membuat kendaran yang siap membuat sejarah, MP4-30. Untuk melakoni kompetisi di musim 2015, Honda McLaren F1 tim mengandalkan ‘jet darat’ yang dikemas dengan mesin Honda RA615H Hybrid berkapasitas 1,6 liter V6. Mesin dilengkapi dengan turbocharger, sistem kinetik serta thermal energy recovery (ERS-K), dan penggerak roda depan.

Sebelum berlaga di seri balap perdana, McLaren Honda F1 Team pun telah melakukan serangkaian tes. Awalnya, Honda menggelar tes perdana di Tanah Arab dan kemudian berlanjut ke Sirkuit Jerez (Circuito de Jerez), Jerez, Andalucia, Spanyol pada 1-4 Februari untuk memenuhi tes pra musim F1 2015.Tak sampai di situ, Honda McLaren F1 Tim juga coba membutikan kehandalan MP4-30 dengan kembali turun di  Sirkuti Catlunya pada 19-22 Februari dan 26 Februari – 1 Maret.

Sementara itu, McLaren juga mengumumkan bahwa Fernando Alonso dan Jenson Button sebagai pembalap untuk tim Formula 1 mereka di musim 2015. Sedangkan Kevin Magnussen tetap bertahan bersama McLaren sebagai pembalap penguji dan juga pembalap ketiga tim, dan Stoffel Vandoorne sebagai pembalap penguji tim.Adapun, Seri balap perdana musim F1 2015 akan dimulai pada 13-15 Maret 2015 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Victoria, Australia. Akankah Honda mampu mengukir sejarah? Kita tunggu saja! (gst/ian)

Sumber : Liputan6.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam