Persaingan di dunia otomotif memang semakin sengit. Hal ini dibuktikan dengan munculnya beragam mobil baru yang dihadirkan oleh sejumlah vendor otomotif dunia. Salah satunya adalah Honda yang baru saja meresmikan peluncuran mobil anyarnya, yakni New Honda Odyssey.

Di bagian eksteriornya, mobil ini dirancang dengan grill berkonsep chrome dan lampu depan berdimensi menyipit, serta fog lamp yang menjadikan pencahayaannya semakin maksimal. Mobil ini juga memiliki bumper yang dimensinya cukup besar, sehingga terkesan gahar dan mewah.

Honda Odyssey juga dibekali dengan beragam fitur menarik lainnya yang menjadikan mobil ini terkedan gahar dan mewah, yakni seperti Led Rear combination light dan LED Mount stop lamp. Dengan mengusung desain yang mewah, menjadikan mobil ini diminati para konsumennya.

Honda Odyssey dapat diandalkan sebagai mobil keluarga yang luas serta memberikan kenyamanan, baik bagi pengendaranya maupun untuk para penumpangnya. Mobil ini juga dibenami dengan beragam fitur hiburan, yakni audio yang mengusung layar sentuh berdimensi 7 inci yang dapat menampilkan sejumlah format fungsi audio.

Kemudian di bagian setirnya, tersemat Steering Whel-mounted control yang menjadikan pengendaranya tidak perlu repot-repot untuk mengalihkan fokus dari setir apabila ingin mengatur audionya. Tak hanya itu, Honda juga membekali mobil barunya itu dengan tombol One Push ignition System yang mempermudah pengendaranya untuk menyalakan dan mematikan mesinnya. Menariknya lagi, mobil ini memiliki fitur Power Seat Adjuster with memory yang bisa mengatur posisi kursi pengendaranya 8 arah, lengkap dengan memori.

honda-odyssey-interior

Untuk dimensi bodinya sendiri, Honda Odyssey dirancang dengan ukuran panjang 4.830 mm, tinggi 1.695 mm, dan lebar 1.820 mm. Jarak sumbu roda yang dimilikinya pun sebesar 2.900 serta memiliki bobot mencapai 1.860 kg.

Beralih ke bagian dapur pacunya, Honda Odyssey disenjatai dengan mesin berjenis In-Line 4-Silinder sejajar, 16 VALVE, i-VTEC DOHC dengan kapasitas mesin 2.356 cc. dengan mengusung mesin tersebut, mobil terbaru Honda ini dipastikan akan mampu menyemburkan tenaga dan performa yang maksimal. Untuk ukurannya sendiri, mesin mobil ini memiliki dimensi 87 mm x 99,1 mm dan rasio kompresi sebesar 10,1 : 1.

Berkat dibenaminya mesin tersebut, Honda Odyssey mampu melaju dengan daya optimum mencapai 175 PS pada rotasi mesin 6.200 rpm, sementara untuk torsinya sebesar 23 kg.m pada rotasi 4.000 rpm. Performa yang dimiliki tersebut didistribusikan pada sistem transmisi yang ditunjang dengan suplay bahan bakar tipe PGM-FI. Dengan adanya sistem tersebut, konsumsi bahan bakarnya akan lebih efisien dan performanya pun tetap terjaga ketangguhannya.

Harga Honda Odyssey yang terbilang mahal ini sangat sebanding dengan beragam fitur yang diusungnya. Pasalnya, mobil ini disenjatai dengan fitur keselamatan dan keamanan yang diandalkan Honda, salah satunya adalah sistem struktur kerangka bodi mobil ini, yakni G-CON + ACE yang menjadikan semakin kokoh dan menajamin keselamatan para penggunanya jika terjadi benturan. Tak hanya itu, tersemat pula fitur Dual Front SRS Airbags yang dapat meminimalisir terjadinya cedera apabila terjadi kecelakaan.

Lebih dari itu, setiap kursi yang dimiliki pada mobil ini juga dibekali dengan sabuk pengaman, yakni Seatbelt 3P ELR. Guna menyempurkan pengereman mobil ini dengan optimal, Honda membekalinya dengan sistem pengereman ABS, BA, dan EBD. Terbenam juga fitur Pedestrian Protection yang mampu mencegah terjadinya cedera bagi para penggunanya. Dengan sejumlah fitur canggih tersebut, tentunya akan menjadikan para pengemudi dan penumpangnya merasa nyaman meski harus menempuh perjalanan jauh sekalipun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here