TRENDING NEWS

Friday, Mar 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

New Honda Odyssey, Mobil Idaman Keluarga Yang Dapat Diandalkan

2516 2516

October 19, 2016

Persaingan di dunia otomotif memang semakin sengit. Hal ini dibuktikan dengan munculnya beragam mobil baru yang dihadirkan oleh sejumlah vendor otomotif dunia. Salah satunya adalah Honda yang baru saja meresmikan peluncuran mobil anyarnya, yakni New Honda Odyssey.

Di bagian eksteriornya, mobil ini dirancang dengan grill berkonsep chrome dan lampu depan berdimensi menyipit, serta fog lamp yang menjadikan pencahayaannya semakin maksimal. Mobil ini juga memiliki bumper yang dimensinya cukup besar, sehingga terkesan gahar dan mewah.

Honda Odyssey juga dibekali dengan beragam fitur menarik lainnya yang menjadikan mobil ini terkedan gahar dan mewah, yakni seperti Led Rear combination light dan LED Mount stop lamp. Dengan mengusung desain yang mewah, menjadikan mobil ini diminati para konsumennya.

Honda Odyssey dapat diandalkan sebagai mobil keluarga yang luas serta memberikan kenyamanan, baik bagi pengendaranya maupun untuk para penumpangnya. Mobil ini juga dibenami dengan beragam fitur hiburan, yakni audio yang mengusung layar sentuh berdimensi 7 inci yang dapat menampilkan sejumlah format fungsi audio.

Kemudian di bagian setirnya, tersemat Steering Whel-mounted control yang menjadikan pengendaranya tidak perlu repot-repot untuk mengalihkan fokus dari setir apabila ingin mengatur audionya. Tak hanya itu, Honda juga membekali mobil barunya itu dengan tombol One Push ignition System yang mempermudah pengendaranya untuk menyalakan dan mematikan mesinnya. Menariknya lagi, mobil ini memiliki fitur Power Seat Adjuster with memory yang bisa mengatur posisi kursi pengendaranya 8 arah, lengkap dengan memori.

honda-odyssey-interior

Untuk dimensi bodinya sendiri, Honda Odyssey dirancang dengan ukuran panjang 4.830 mm, tinggi 1.695 mm, dan lebar 1.820 mm. Jarak sumbu roda yang dimilikinya pun sebesar 2.900 serta memiliki bobot mencapai 1.860 kg.

Beralih ke bagian dapur pacunya, Honda Odyssey disenjatai dengan mesin berjenis In-Line 4-Silinder sejajar, 16 VALVE, i-VTEC DOHC dengan kapasitas mesin 2.356 cc. dengan mengusung mesin tersebut, mobil terbaru Honda ini dipastikan akan mampu menyemburkan tenaga dan performa yang maksimal. Untuk ukurannya sendiri, mesin mobil ini memiliki dimensi 87 mm x 99,1 mm dan rasio kompresi sebesar 10,1 : 1.

Berkat dibenaminya mesin tersebut, Honda Odyssey mampu melaju dengan daya optimum mencapai 175 PS pada rotasi mesin 6.200 rpm, sementara untuk torsinya sebesar 23 kg.m pada rotasi 4.000 rpm. Performa yang dimiliki tersebut didistribusikan pada sistem transmisi yang ditunjang dengan suplay bahan bakar tipe PGM-FI. Dengan adanya sistem tersebut, konsumsi bahan bakarnya akan lebih efisien dan performanya pun tetap terjaga ketangguhannya.

Harga Honda Odyssey yang terbilang mahal ini sangat sebanding dengan beragam fitur yang diusungnya. Pasalnya, mobil ini disenjatai dengan fitur keselamatan dan keamanan yang diandalkan Honda, salah satunya adalah sistem struktur kerangka bodi mobil ini, yakni G-CON + ACE yang menjadikan semakin kokoh dan menajamin keselamatan para penggunanya jika terjadi benturan. Tak hanya itu, tersemat pula fitur Dual Front SRS Airbags yang dapat meminimalisir terjadinya cedera apabila terjadi kecelakaan.

Lebih dari itu, setiap kursi yang dimiliki pada mobil ini juga dibekali dengan sabuk pengaman, yakni Seatbelt 3P ELR. Guna menyempurkan pengereman mobil ini dengan optimal, Honda membekalinya dengan sistem pengereman ABS, BA, dan EBD. Terbenam juga fitur Pedestrian Protection yang mampu mencegah terjadinya cedera bagi para penggunanya. Dengan sejumlah fitur canggih tersebut, tentunya akan menjadikan para pengemudi dan penumpangnya merasa nyaman meski harus menempuh perjalanan jauh sekalipun.

Tags

Related Articles

Gaya Hidup

2516 2516

August 19, 2015

Rahasia Perut Rata Ala Fardhan Khan

DUAKALI.COM – Pemain sinetron Muhammad Fardhan Khan lebih memilih perut rata jika dihadapkan pada dua pilihan, perut rata atau kotak-kotak (alias six pack). “Yang terpenting tidak buncit,” kata Fardhan. Banyak pakar, kata dia, yang menyebut orang dengan perut buncit berisiko alami sejumlah masalah kesehatan, dari diabetes hingga serangan jantung. Untuk itu, Fardhan berusaha rutin olahraga […]

Read More

Nasional

2516 2516

March 16, 2015

Alasan Menkumham Sahkan Golkar Kubu Agung Laksono

Jakarta – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly mengaku siap dengan upaya hak angket oleh DPR atas keputusannya mengesahkan kepengurusan Partai Golkar versi Munas Ancol sebagai yang sah. Ia membantah bahwa keputusan yang dikeluarkan bermuatan politis dan bertujuan untuk menyingkirkan kubu Aburizal Bakrie atau Ical yang berada dalam Koalisi Merah Putih (KMP). “Saya […]

Read More

Otomotif

2516 2516

April 19, 2015

Hyundai Riset Anti Penggunaan Smartphone saat Mengemudi

Berkendara sambil menggunakan smartphone tentu sangat menggangu konsentrasi pengendara. Untuk mencegah hal tersebut, Hyundai kini sedang mengembangkan teknologi anti smartphone saat berkendara. Dikutip dari Autoevolution, kini pabrikan otomotif asal Korea Selatan tersebut tengah membuat paten teknologi anti smartphone. Telepon genggam yang berada di sekitar setir kemudi tidak akan dapat digunakan selama berkendara. Meski teknologi ini […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.