Opera Sediakan Fitur Sinkronisasi Tab pada PC dan Gadget

Pada hari ini, Selasa (29/04/2015), Opera mengumumkan fitur baru untuk Opera versi PC dan versi Android. Fitur ini berupa sinkronisasi tab. Dengan fitur ini, Anda dapat mengakses tab yang sedang dibuka pada PC melalui gadget Anda. Fitur ini sudah dapat digunakan pada Opera versi 29.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, Anda cukup memastikan bahwa Anda menggunakan akun Opera yang sama saat menggunakan Opera baik di PC maupun gadget lain. Jika Anda belum memiliki akun Opera, Anda dapat membuatnya dengan cara memilih ikon profil yang terletak di samping address field, kotak di mana Anda mengetikkan alamat situs.

Jika Anda sudah menggunakan akun yang sama, Anda cukup me-refresh halaman Opera pada perangkat Anda. Anda akan melihat tab yang Anda akses pada PC di bawah tombol Tabs.

Belum lama ini, Opera juga melakukan sebuah riset. Berdasarkan riset ini, mereka menemukan bahwa meski sekarang banyak orang sudah menggunakan gadget mereka untuk mengakses internet, tetapi mereka tetap menggunakan PC untuk melakukan hal-hal yang dirasa penting seperti bekerja, perbankan online atau bahkan bermain game.

Karena itulah, Opera juga menambahkan beberapa fitur pada Opera 29. Pihak Opera menyebutkan 3 fitur ini sebagai “fitur kecil untuk hal-hal besar”.

Fitur-fitur yang baru saja ditambahkan Opera antara lain adalah modifikasi keyboard, audio indicator yang akan menunjukkan pada Anda tab mana yang secara otomatis menjalankan file audio. Dalam versi terbaru ini, Opera juga membuat riwayat terintegrasi pada halaman awal saat peramban pertama kali dibuka.
ABE

Sumber : metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.