Rider Ducati, Andrea Iannone, mengutarakan bahwa dirinya sangat optimistis jelang seri balapan perdana MotoGP 2016. Kendati memulai balap dari posisi keempat, itu tidak membuat fokus The Crazy Joe teralihkan saat race nanti.

Pada babak kualifikasi, Iannone telah mencatatkan waktu 1 menit 54,693 detik. Tapinya ia sedikit mengalami gangguan dari pembalap Octo Pramac, Scott Redding, pada Qualifying 2 yang pada saat sekarang ini berada satu jalur dengannya.

Tak kepingin fokusnya terganggu, rider yang berasal dari negara Italia itu pun berpikir positif dengan raihan waktu yang diperolehnya. Bahkan terkait pemilihan ban Michellin yang digunakan, ia tidak mempermasalahkan akan hal itu.

“Ketika itu saya lebih cepat dari Redding, dan saya melihat ia berada di tengah. Waktu saya hilang 0,3 detik karenanya. Tapinya balapan besok adalah yang terpenting, saya ingin fokus untuk itu,” ucap Iannone.

“Disaat sekarang ini saya tak tahu apakah akan menggunakan ban bertipe hard atau soft. Tapinya kami akan memutuskan pada saat terakhir jelang balap. Saya pun tidak khawatir dengan masalah ban yang tak begitu buruk,” tuntas sosok berusia 26 tahun tersebut.

Pada musim lalu Iannone finis diurutan ketiga di Sirkuit Losail. Sayangnya ia hanya menutup musim yang lalu dengan berada di peringkat lima klasemen balap dengan mengumpulkan 188 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here