AC Milan Vs Lazio 2016
AC Milan Vs Lazio 2016

Liga Italia – Marco Parolo pekan ini mungkin adalah sosok yang sedang mendapat banyak perhatian. Bukan karena aksinya di luar lapangan, namun lebih kepada apa yang ia tunjukkan di lapangan pada akhir pekan lalu. Empat gol dikantongi oleh Parolo pada laga kontra Pescara. Selain merupakan torehan pertamanya sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola profesional, tentu hal itu terasa lebih spesial mengingat Parolo adalah seorang playmaker, dan bukan termasuk sebagai kategori pemain tengah yang produktif.

Pada matchday kali ini, Parolo pun dinilai bakal kembali menjadi tumpuan Lazio untuk memperoleh tiga poin. musuh yang akan mereka hadapi pun bukan lawan yang gampang, yaitu skuat asuhan Vincenzo Montella. Menurut Parolo, laga ini tergolong spesial karena dirinya adalah seorang Milanisti. Dia mengakui ia tumbuh besar di daerah Milanello dan kakeknya sering membawanya kesana dengan sepeda. Dia pun masih menyimpan poster sang legenda Rossoneri, Paolo Maldini dan Zvonimir Boban di kamar tidurnya semasa masih kecil.

Walaupun akan menghadapi klub yang ia banggakan sejak kecil, Le Aquille jelas bisa mengharapkan yang terbaik dari Parolo. Lantara, eks punggawa Parma tersebut tergolong cukup produktif ketika melawan dengan Rossoneri. Total, lima gol sudah ia kantongi ke gawang Rossoneri selama berkostum Parma dan Lazio. Dengan kondisi mentalnya yang positif setelah membukukan quattrick akhir pekan lalu, tentu Parolo bisa saja kembali menjadi inti berita pada giornata ini.

Menjadi salah seorang fans sejati skuat yang ditukangi oleh Montella, pastinya semua berangan-angan bisa bermain bagi I Rossoneri. Sayangnya, tidak dengan Parolo. Ia berkata tidak ada penyesalan baginya karena tidak sempat berkostum merah hitam ciri khas Rossoneri sepanjang kiprahnya. Ia mengaku bahagia berada di Lazio, meski sudah tiga tahun ia berada disana namun ia terus berharap bisa bermain bersama Le Aquille lebih lama. Dia telah jatuh cinta pada pesona yang dipancarkan oleh Le Aquille. Dia pun berkata bahwa ia sudah membuat lima gol kala menghadapi Rossoneri dan berharap bisa terus menambah pundi-pundi golnya tersebut.

Parolo diduga sebagai salah satu dari sekian banyaknya bintang yang bisa menjadi penentu jalannya laga ini. Selain Parolo, Rossoneri pun masih harus mewaspadai Milinkovic-Savic, Keita, Anderson, dan Immobile. Tapinya, dengan andil Parolo yang merupakan pengatur serangan sekaligus bisa sebagai pencetak gol, pelatih Vincenzo Montella tentu harus menyorot Parolo lebih dekat.

Dengan Liga Eropa sebagai taruhannya, laga antara Lazio dan Milan jelas akan menjadi salah satu laga yang krusial. Le Aquille ingin kembali masuk ke zona Eropa, meskipun mereka harus melihat kompetisi yang mana kelak. Punggawa itu pun bisa menjadi juru kunci pada laga kontra Milan bila ia bisa setidaknya mengulang sebagian dari apa yang ia tampilkan pada laga kontra Pescara sebelumnya.

AC Milan Vs Lazio Highlights 2016