Pemasaran MV Agusta Enggak Mencapai Targetnya

Pemasaran MV Agusta Enggak Mencapai Targetnya

Pembuat Sepeda Motor Sport yang berasal dari Italia itu, MV Agusta, sedang diterpa masalah keuangan. Padahal, kondisi penjualan MV Agusta itu akhir in

Apple Buka Bidang iOS di Universitas
Bos Ferrari Enggak Permasalahkan Rider Red Bull
Urutan 9 Tak Buruk untuk Seorang Rider Dovizioso

Pembuat Sepeda Motor Sport yang berasal dari Italia itu, MV Agusta, sedang diterpa masalah keuangan. Padahal, kondisi penjualan MV Agusta itu akhir ini punya capaian yang bagus, karena model-model baru dan harga yang dibanderol sudah kompetitif.

MV Agusta mengalami perkembangan penjualan, sekitar 30% omset pada tahun 2015 lalu. Namun, kabar terakhir yang diterima itu, kalau margin (batas untung) yang telah direncanakan dari pihak MV Agusta kurang cukup besar.

Pihak MV Agusta mengutarakan bahwa, 15% keuntungan digunakan untuk biaya riset dan pengembangan demi memastikan peningkatan penjualan tersebut. Namun, hal tersebut belum cukup untuk pembayaran hutang sekaligus menutup biaya operasional dan lainnya, sehingga tidak terselamatkan.

Disaat ini, perusahaan telah meminta concordato di continuità (perjanjian kontinuitas) yang merupakan bentuk perlindungan terhadap kreditur. Ini tentu akan memberi sedikit ruang untuk bernafas dan menghentikan perusahaan dari kebangkrutan.

Perusahaan sepeda motor asal Italia tersebut berjanji untuk melakukan restrukturisasi (menata kembali) keadaan internal perusahaan. Kemudian merencanakan proyek yang akan membuahkan keuntungan. Hal tersebut harus dilakukan sebagai syarat mendapat “perjanjian kontinuitas”.

Membawa nama besar MV Agusta, sebagai merek kendaraan roda dua bergengsi, tidak akan begitu saja membuat mereka menyerah untuk runtuh. Rencana baru perusahaan, akan diumumkan pada April 2016 ini, termasuk di dalamnya mengenai pengurangan produksi danlay-off (pengurangan karyawan).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam