TRENDING NEWS

Friday, Mar 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Pemerintah Harus Solidkan Lembaga Terkait Pekerja Migran

2516 2516

April 17, 2015

Jakarta: Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) menyayangkan eksekusi mati Tenaga Kerja Indonesia, Siti Zaenab, di Arab Saudi. Pemerintah diminta menyolidkan komunikasi antarlembaga terkait pekerja migran.

“Kami meminta agar pemerintah segera memfasilitasi dan melakukan rapat koordinasi antara Kementerian Luar Negeri, Kementerian Tenaga Kerja, BNP2TKI dengan para stakeholder terkait,” ujar Komisaris Komnas Perempuan Yuniyanti Chuzaifah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/4/2015).

“Hal ini guna menyikapi sistem hukum negara tujuan yang tidak terjangkau negara dan lemahnya jaminan perlindungan pekerja migran di negara tujuan terkait hukuman mati,” lanjutnya.

Selain itu, Komnas Perempuan juga ingin pemerintah melanjutkan upaya pencegahan dan pembebasan buruh migran dari hukuman mati. Pemerintah harus memiliki langkah-langkah yang lebih strategis dan berkelanjutan. Hal ini agar kejadian yang menimpa Zaenab tak terulang kembali di kemudian hari.

Pemerintah juga dituntut membantu keluarga korban dengan semaksimal mungkin.

“Kami juga berharap agar pemerintah memberikan pendampingan dan pemulihan kepada keluarga korban, antara lain anak-anak dari Siti Zaenab, baik pemulihan psikis, material dan sosial, termasuk kepada keluarga yang anggota keluarganya terancam hukuman mati,” kata Yuniyanti.
KRI

Sumber : metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Olahraga

2516 2516

March 3, 2015

Performa ‚ÄčTrisakti Putra dan Putri UPH Belum Terbendung

Jakarta: Tim putri Universitas Pelita Harapan (UPH) terus menangguk poin dalam ajang Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton 2015 Conference Jakarta Minggu 1 Maret. Sheren Regina Natsir Cs sukses melanjutkan hasil positif ketika menundukkan Universitas Budi Luhur (UBL) dengan skor telak 3-0. Dengan hasil ini artinya mereka telah berhasil menuai dua kali kemenangan. Pasalnya pada hari pertama […]

Read More

Kesehatan

2516 2516

March 10, 2015

Masih Ada di Indonesia Satu Sikat Gigi untuk Satu Keluarga

Jakarta Selain kebiasaan malas merawat gigi yang terbawa hingga anak beranjak dewasa, ternyata edukasi kesehatan gigi lainnya juga masih minim diterapkan baik di kota apalagi di daerah.Seperti disampaikan Head of Corperate and marketing Communication Formula, Yuna Eka Kristina bahwa dalam kegiatan Formula untuk Indonesia, mereka sering menemukan hal yang tak semestinya terjadi.”Seharusnya, setiap 10 ribu […]

Read More

Tekno

2516 2516

April 6, 2015

Surat dari Bill Gates di Perayaan Ulang Tahun Microsoft yang Ke-40

Empat puluh tahun lalu, perusahaan pembuat software terbesar di dunia sekarang ini tak lebih dari sekadar sebuah perusahaan rintisan, didirikan oleh 2 orang yang bahkan tidak menyelesaikan kuliahnya. Mereka adalah Bill Gates dan Paul Allen. Hari ini, perusahaan tersebut, Microsoft, telah memiliki lebih dari 125.000 karyawan dan produk utama miliknya digunakan di hampir 90 persen […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.