Pemerintah Masih Menghitung Besaran Relokasi Dana Subsidi BBM untuk Infrastruktur

Pemerintah Masih Menghitung Besaran Relokasi Dana Subsidi BBM untuk Infrastruktur

Pemerintah dipastikan akan menaikan biaya bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada bulan ini. Subsidi BBM, rencananya akan dialokasikan untuk kegiatan

BlackBerry Free Fitur Private Berbayar tuk BBM
Ini Penyebab Banyak Orang Pakai DP BBM Kodok Hijau
Pemerintah Beri Sinyal untuk Naikkan Harga Solar

Pemerintah dipastikan akan menaikan biaya bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada bulan ini. Subsidi BBM, rencananya akan dialokasikan untuk kegiatan yang lebih produktif, seperti pembangunan infrastruktur.

Saat ini, pemerintah tengah menghitung relokasi anggaran hasil subsidi BBM yg akan digunakan utk pembangunan infrastruktur.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Andrinof, Rabu 12 November 2014, memastikan bahwa pos anggaran infrastruktur akn kebagian jatah penghematan yg didapatkan dari kebijakan itu.

”Porsinya belum, nanti ya,” ujarnya di kantor Tubuh Info Geospasial (BIG), Cibinong, Kabupaten Bogor.

Meski demikian, dia menegaskan, porsi swasta tetap didorong lebih besar utk mendanai proyek infrastruktur yang akan dilakukan, kecuali infrastruktur dasar yg dibangun utk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

”Tetap, porsi swasta nantinya akan lebih besar,” tambahnya.

Saat ini, menurutnya, pemerintah terus melakukan penghematan anggaran di kementerian & lembaga, khususnya belanja barang. Diperkirakan sampai akhir tahun ini, penghematan yg dpt dilakukan mencapai Rp200 triliun.

”Dari penghematan, atau penggunaan alokasi itu bisa digunakan utk infrastruktur serta lain-lain,” tambahnya seperti dilansir dari vivanews.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam