TRENDING NEWS

Sunday, Apr 21 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Pencarian Puing dan Korban Germanwings 4U 9525 Dilanjutkan

2516 2516

March 26, 2015

Paris: Setelah dihentikan sementara pada malam hari, pencarian puing pesawat dan korban tragedi nahas Germanwings dengan nomor penerbangan 4U 9525 di pegunungan Alpen, Prancis, Rabu (25/3/2015), dilanjutkan.

Sejumlah helikopter bertolak dari sebuah pangkalan udara menuju lokasi jatuhnya pesawat, yang dipenuhi puing serta potongan tubuh korban. Untuk saat ini, lokasi hanya bisa diakses via udara.

“Dibutuhkan setidaknya satu pekan untuk mencari di lokasi terpencil itu,” ucap Letnan Kolonel Jean-Marc Menichini, petinggi kepolisian setempat, pada AFP.

“Akses darat benar-benar tidak memungkinkan. Lokasinya terletak di gunung yang sangat tinggi, sangat terjal. Sangat suli mencapai lokasi kecuali melalui udara saat musim dingin,” sebut seorang warga, Francoise Pie.

Germanwings 4U 9525 terjatuh tak lama setelah lepas landas dari Barcelona, Spanyol, pada pukul 10.01 waktu setempat. Pesawat dijadwalkan tiba di Dusseldorf pada 11.55 waktu Jerman.

Dilihat dari lautan puing Germanwings 4U 9525 di lokasi kejadian, dipastikan seluruh penumpang serta kru yang berjumlah 148 orang meninggal dunia. Sebagian besar penumpang berkewarganegaraan Jerman.

Cockpit Voice Recorder (CVR), bagian dari kotak hitam, Germanwings 4U 9525 sudah ditemukan dan sedang diperiksa investigator Prancis.

Otoritas Prancis menyelidiki berbagai kemungkinan jatuhnya pesawat, termasuk adanya unsur terorisme. Menteri Dalam Negeri Prancis Bernard Cazeneuve menegaskan terorisme bukan fokus utama penyelidikan.

Kemungkinan adanya unsur terorisme dalam tragedi Germanwings tidak nol persen sama sekali. Pasalnya, tim investigator masih kebingungan mengapa pesawat bisa terus turun dari ketinggian 38 ribu kaki selama lebih kurang delapan menit.

WIL

Sumber : metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Internasional

2516 2516

April 5, 2015

Dua Tim Dikirim untuk Pulangkan WNI di Yaman

Jakarta: Seluruh warga negara Indonesia (wni) yang sempat di tahan di Yaman dipastikan bebas. Saat mereka sudah berada di tempat aman. “Total bebas 23 wni sudah dibebaskan seluruhnya, plus satu TKI,” ujar Direktur PWNI dan BHI Lalu Muhamad Iqbal, saat ditemui wartawan di Cikini, Jakarta, Selasa (31/3/2015). Menurut Iqbal masih ada dua fasilitas perwakilan RI […]

Read More

Otomotif

2516 2516

April 9, 2015

Mazda Bangun Jaringan ke-45 di Kota Tangerang

Tangerang: PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kembali meresmikan pembukaan showroom Mazda ke-45 yang berlokasi di Jalan MH Thamrin No 9, Cikokol, Tangerang. Berada di bawah manajemen PT Nusantara Batavia Motor, Mazda Tangerang dibangun dengan standar global Mazda yang dilengkapi dengan layanan 3S (Sales, Services dan Spareparts). Hal yang unik adalah Body & Paint (BP) Workshop. […]

Read More

Nasional

2516 2516

November 22, 2014

Benarkah Putra Kandias Itu Siswa SMP di Palembang?

Dua hari yang lalu di sosial media facebook dihebohkan oleh seorang Anak yang mengaku datang dari tahun 2035 yang membawa misi dan berita penting untuk orang Indonesia di tahun 2014 ini (Baca: Putra Kandias yang Berasal dari 2035 Meramal Akan ada Bencana Awal 2015). Benarkan bocah dari masa depan ini ternyata adalah seorang anak SMP […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.