Pencarian Puing dan Korban Germanwings 4U 9525 Dilanjutkan

Paris: Setelah dihentikan sementara pada malam hari, pencarian puing pesawat dan korban tragedi nahas Germanwings dengan nomor penerbangan 4U 9525 di pegunungan Alpen, Prancis, Rabu (25/3/2015), dilanjutkan.

Sejumlah helikopter bertolak dari sebuah pangkalan udara menuju lokasi jatuhnya pesawat, yang dipenuhi puing serta potongan tubuh korban. Untuk saat ini, lokasi hanya bisa diakses via udara.

“Dibutuhkan setidaknya satu pekan untuk mencari di lokasi terpencil itu,” ucap Letnan Kolonel Jean-Marc Menichini, petinggi kepolisian setempat, pada AFP.

“Akses darat benar-benar tidak memungkinkan. Lokasinya terletak di gunung yang sangat tinggi, sangat terjal. Sangat suli mencapai lokasi kecuali melalui udara saat musim dingin,” sebut seorang warga, Francoise Pie.

Germanwings 4U 9525 terjatuh tak lama setelah lepas landas dari Barcelona, Spanyol, pada pukul 10.01 waktu setempat. Pesawat dijadwalkan tiba di Dusseldorf pada 11.55 waktu Jerman.

Dilihat dari lautan puing Germanwings 4U 9525 di lokasi kejadian, dipastikan seluruh penumpang serta kru yang berjumlah 148 orang meninggal dunia. Sebagian besar penumpang berkewarganegaraan Jerman.

Cockpit Voice Recorder (CVR), bagian dari kotak hitam, Germanwings 4U 9525 sudah ditemukan dan sedang diperiksa investigator Prancis.

Otoritas Prancis menyelidiki berbagai kemungkinan jatuhnya pesawat, termasuk adanya unsur terorisme. Menteri Dalam Negeri Prancis Bernard Cazeneuve menegaskan terorisme bukan fokus utama penyelidikan.

Kemungkinan adanya unsur terorisme dalam tragedi Germanwings tidak nol persen sama sekali. Pasalnya, tim investigator masih kebingungan mengapa pesawat bisa terus turun dari ketinggian 38 ribu kaki selama lebih kurang delapan menit.

WIL

Sumber : metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.