Olahraga

Persib Lawan PBFC Imbang, Tapinya Mereka Puas Berbagi Poin

Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic puas dengan hasil imbang tanpa gol lawan Pusamania Borneo FC (PBFC) di laga keduaTorabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo dalam pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda.

Semenjak berangkat dari Bandung, Dejan telah mematok target mencuri poin di Samarinda. Ini menjadi hasil seri kedua Persib di ajang ini. Sebelumnya di pertandingan perdana, Persib mendapatkan hasil imbang 1-1 kontra Sriwijaya FC di partai perdana.

Baginya, perolehan hasil imbang ini cukup bagus, karena cukup sulit untuk menorehkan poin di kandang PBFC. “Saya sudah bilang dari Bandung tujuan kami mendapatkan satu atau tiga poin saja. Kami senang bisa curi poin, karena biasanya tim yang datang kesini sulit curi poin. Pusamania satu tim yang bagus,” kata Dejan usai laga dilansir dari situs resmi Persib.

Eks pelatih kesebelasan Pelita Bandung Raya ini pun puas dengan performa yang ditunjukkan Hariono dan kawan-kawan dalam laga kontra PBFC. Hanya saja, penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah bagi tim. Setelah melawan Pesut Etam, Persib ditantang Bali United, pada hari Sabtu pekan depan.

“Saya pikir, kami memimpin penguasaan bola. Finisingnya saya pikir masih harus diperbaiki. Tim bermain bagus, karena kami memiliki banyak peluang. Kami fokus menghadapi pertandingan selanjutnya.”

Di lain pihak, pelatih PBFC, Dragan Djukanovic juga menerima hasil imbang yang didapat skuat asuhannya. Dragan justru menyoroti kinerja wasit, Djumadi Effendi. Menurut Dragan, ada beberapa keputusan wasit yang berujung kontroversi. Padahal, PBFC mampu tampil mengancam.

Hal itu menurut sang pelatih ikut mempengaruhi performa skuat asuhannya. “Babak kedua kami berlagak sangat bagus dan kontrol permainan. Ada enam peluang bagus. Namun performa wasit kurang baik,” ucap dia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close