Olahraga

Playmaker MU Lebih Menyukai Pelatih Ini ketimbang Van Gaal

Playmaker Manchester United, Ander Herrera, menyatakan kalau Marcelo Bielsa adalah manajer paling hebat yang pernah bekerja sama dengannya. Menarik karena pemain asal Spanyol itu tidak menyebut manajer United, Louis van Gaal sebagai sosok yang dipilihnya.

Seperti diketahui, Herrera pernah diasuh Bielsa saat masih memperkuat Athletic Bilbao. Playmaker 26 tahun tersebut mengatakan bahwa van Gaal memang menerapkan taktik menyerang, namun ia lebih suka dengan racikan taktik pelatih asal Argentina tersebut.

“Sebagai seorang juru taktik, van Gaal memang menerapkan permainan menyerang. Ia ingin menang dengan menguasai bola. Biela juga pelatih yang ofensif, namun dalam cara yang berbeda. Bielsa mungkin merupakan pelatih dengan pikiran yang paling brilian!” puji Herrera.

“Caranya memandang sepakbola, caranya mempelajari rival. Tak peduli apakah rivalnya itu Barcelona atau Getafe. Ia ialah juru racik yang paling beda, paling orisinil,” imbuhnya.

Herrera lantas mengklaim bahwa Bielsa akan cocok dengan kompetisi Premier League. Ia pun berharap Bielsa segera meralat keputusannya untuk mundur dari dunia sepakbola.

“Saya rasa Inggris akan jadi negara yang perfek baginya. Premier League adalah kompetisi sepakbola yang sempurna untuknya karena ia tak suka pemain yang suka mengeluh,” kata Herrera.”

“Ia tak menyukai jikalau pemainnya berbuat curang. Ia hanya ingin main menyerang. Ia ingin membawa sepakbola dalam mood yang bagus dan bersenang-senang dengan para suporter. Saya rasa sepakbola butuh Bielsa agar kembali menukangi secepat mungkin,” pungkas pemain yang memulai kariernya bersama Real Zaragoza tersebut.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close