downloadPiala UEFA kali ini akan melagakan kembali Villarreal kontra Liverpool di Anfield Stadium dimana pertandingan akan dilangsumhkan pada tanggal 6 Mei 2016 pk 02.05 WIB. Bentrokan krusial inipun jelas menjadi sebuah laga menarik pasalnya di babak semi final ini Liverpool sangat berambisi saat berhadapan dengan Villarreal. Apabila The Reds ingin memastikan kans lolos ke babak selanjutnya, maka kemenangan tentu menjadi kewajiban yang patut diperoleh di leg kedua nanti.

Di palagan Europa musim ini, The Reds adalah salah satu tim favorit juara dan usai pada babak perempat final sebelumnya mereka berhasil mendapatkan kemenangan dramatis melawan Borussia Dortmund, performa sempurna dilengkapi dengan konsistensi yang dalam lima laga terakhirnya tanpa kekalahan, hanya saja kegagalan pada laga kunjungan ke markas Villarreal membuat langkah tim raksasa Inggris ini semakin sulit untuk lolos menuju babak Final.

Di sisi lainnya, hal serupa pun tengah dilanda Villarreal yang mana armada Marcelino adalah kuda hitam musim ini. Meski demikian mereka justru memiliki performa luar biasa di liga domestik, dan mengatakan bahwa mereka wajib mendarat di babak final. The Yellow Submarine ini juga sukses menembus 4 besar dan menjadi salah satu tim terfavorit untuk lolos ke ajang Liga Champions musim depan. Meskipun performa mereka di ajang domestik kurang memuaskan tetapi masih optimis saat berlaga di Anfield bahkan dengan keunggulan satu gol di leg pertama maka hasil tersebut semakin menegaskan faktor peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Saat ini Villarreal hanya perlukan 1 hasil seri saja saat bertamu ke markas rivalnya dan dari kesiapan mental mungkin saja kedua kubu sama-sama tak perlu diragukan, dan jika melihat daftar pemain yang absen dalam laga penting ini, baik Klopp ataupun Marcelino tentu merasa kerepotan. Kali ini Klopp harus harus bermain tanpa salah satu bek andalannya bahkan Divock Origi yang sedang onfire juga tak bisa hadir karena hingga akhir musim nanti.

Head to Head :

29/Apr-2016 Villarreal 1 – 0 Liverpool

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :

23/Apr-2016 Liverpool 2 – 2 Newcastle United
21/Apr-2016 Liverpool 4 – 0 Everton
17/Apr-2016 Bournemouth 1 – 2 Liverpool
15/Apr-2016 Liverpool 4 – 3 Borussia Dortmund
10/Apr-2016 Liverpool 4 – 1 Stoke City

Lima Pertandingan Terakhir Villarreal :

25/Apr-2016 Villarreal 0 – 0 Real Sociedad
21/Apr-2016 Real Madrid 3 – 0 Villarreal
17/Apr-2016 Rayo Vallecano 2 – 1 Villarreal
15/Apr-2016 Sparta Praha 2 – 4 Villarreal
10/Apr-2016 Villarreal 2 – 0 Getafe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here