Presiden Prancis Telpon Jokowi Bahas Eksekusi Mati

Presiden Prancis Telpon Jokowi Bahas Eksekusi Mati

Jakarta: Prancis berupaya untuk membatalkan eksekusi mati terhadap Serge Atlaoui. Duta Besar Prancis untuk Indonesia, mengatakan Presiden Prancis suda

Pesawat Germanwings Jatuh, Indonesia Sampaikan Belasungkawa
37 Kepala Negara Konfirmasi Kehadiran di KAA 2015
Bebaskan Visa, Turis Asing yang Datang Harus Berkualitas

Jakarta: Prancis berupaya untuk membatalkan eksekusi mati terhadap Serge Atlaoui. Duta Besar Prancis untuk Indonesia, mengatakan Presiden Prancis sudah menghubungi Presiden Jokowi bahas eksekusi ini.

 Dubes Prancis Corrine Breuze sendiri sudah melakukan pertemuan dengan Menteri Hukuman dan HAM Yasona Laoly. Pertemuan membahas tentang peninjauan kembali (PK) atas Serge Atlaoui.
Pendekatan tidak hanya dilakukan oleh Breuze. “Presiden Prancis (Francois Hollande) telah tulis surat ke Presiden Jokowi, dan telah menelepon ke Jokowi pada hari minggu kemarin,” ujar Breuze, di Kantor Kedubes Prancis, Jakarta, Kamis (26/2/2015).
Dubes Breuze  menambahkan, Kedubes Prancis  menekankan Kemenkumhan, Lapas Pasir Putih selalu bekerja sama dengan baik dengan pihaknya.
“Mereka selalu kabulkan permohonan kunjungan kami, baik kunjungan keluarga atau konsuler. Berkat kerja sama baik, perlindungan konsuler dapat dilaksanakan,” imbuh Dubes Breuze.
Namun Dubes Prancis itu menolak untuk membicarakan langkah apa yang akan diambil jika eksekusi dilakukan. Dubes Breuze yakin bahwa Pemerintah Indonesia akan memeriksa PK, untuk Atlaoui.

Sumber : Metrotvnews.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
Butuh bantuan? Chat Online 24 Jam