Selebritis

Queen dan Adam Lambert, Melanjutkan Impian Freddie Mercury

Ikon Rock. Queen. telah mengguncang Inggris sepanjang tahun ini. termasuk jadwal tambahan di SSE Wembley Arena London pekan lalu (24/2/2015).

Setelah kehilangan sang vokalis. Freddie Mercury. pada tahun 1992. band ini telah menjajal beberapa penyanyi pengganti. seperti Paul Rodgers. sebelum akhirnya menggandeng jawara American Idol. Adam Lambert.

Cukup adil untuk mengatakan bahwa Lambert pasti takut mengisi posisi tokoh besar musik seperti Freddie Mercury. seorang pria yang mengilhami berbagai generasi untuk mencintai musik. dan mengajarkan banyak rekan-rekan dan penggemarnya untuk tidak duduk berpangku tangan dalam hidup ini.

Adam. 33. adalah runner-up 2009 di ajang pencari bakat American Idol. dan sejak itu terus aktif di panggung musik. Awalnya. Lambert tampak seperti pilihan yang janggal untuk kebangkitan Queen. namun Lambert telah membuktikan bahwa dirinya memang memiliki bakat yang sangat istimewa.

Penampilan Queen di SSE Wembley Arena pekan lalu. merupakan campuran unik dari heavy rock dan pop. Konser yang berlangsung selama 145 menit itu penuh dengan hits klasik. Dari “Bohemian Rhapsody” dan “Somebody To Love”. “Radio GaGa” sampai “Under Pressure”.

Set list (urutan lagu) yang dipilih sukses membuat seluruh penonton yang hadir menghentakkan kaki mereka dari awal sampai akhir. Diselingi solo gitar Brian May yang selalu memukau. dan unjuk kebolehan menggebuk drum antara Roger Taylor dan anaknya. Rufus. yang selalu menyertai Queen selama tur.

Salah satu momen yang sangat menyentuh adalah saat Brian May mengharu biru penonton dengan versi akustik “Love of My Life”. Di tengah lagu ia terdiam sejenak. dan tiba-tiba muncul rekaman video Freddie Mercury bernyanyi yang membuat seluruh penonton. termasuk band. menangis.

Adam Lambert telah mencuri perhatian penonton dengan jangkauan vokal yang luar biasa. Ia membawakan banyak lagu-lagu klasik ke tingkat yang istimewa. Energinya sangat terasa. membuat seisi arena bersorak-sorai dan bertepuk tangan mengagumi kualitas vokalnya yang brilian.

Konser ini dipenuhi dengan pertunjukan kembang api yang hebat. yang biasa muncul di panggung salah satu band rock terbesar di dunia. Penonton pun kerap dihujani serpihan glitter dan kepulan asap ilustrasi panggung. Lampu disko besar turun dari langit-langit panggung. kilauan strobe lights dan animasi rasi-rasi bintang. simbol kecintaan Brian May akan astrologi.

Lambert terus secara interaktif. mengobrol dengan penonton dengan cara yang fresh dan ceria. mengajak penonton untuk bernyanyi bersama. Encore di akhir konser.  “We Will Rock You” dan “We Are The Champions” betul-betul mengguncang arena sampai fondasinya. dan meninggalkan semua orang dengan dering di telinga mereka selama beberapa hari sesudahnya.

Penguasaan panggung. lagu dan kecakapan vokal. Queen dan Adam Lambert. tak diragukan lagi telah memukau jutaan penggemar setia Queen. Tapi pesan mereka juga jelas. Dengan seringnya mereka menyisipkan video Freddie Mercury di tengah-tengah konser. Queen mengingatkan semua orang mengapa mereka ada di sana – untuk mengingat dan merayakan hidup yang begitu singkat ini.

Queen telah berhasil membuktikan selama lebih dari satu dekade bahwa mereka bisa bangkit setelah kematian Freddie dan bahwa musik mereka sangat berarti buat orang banyak. dari dulu sampai sekarang. Satu hal yang pasti – Freddie Mercury tidak akan pernah terlupakan. dan Adam Lambert adalah bintang sejati. (kettlemag.co.uk)

Sumber : Metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close