Real Madrid sukses menjawarai ajang Piala Super Eropa yang dihelat di Lerkendal Stadium, Trondheim. Los Blancos berhasil menaklukkan Sevilla dengan skor akhir 3-2 dalam kompetisi yang berlangsung selama 120 menit itu.

Semenjak pertandingan pertama dimulai, klub asuhan Zinedine Zidane itu langsung menggertak lawan mereka. Di menit ke-7, pemain Real Madrid melesakan umpan lambung, kemudian disundul oleh Sergio Ramos. Namun akurasi sundulan pemain berkebangsaan Spanyol itu belum tepat mengenai sasaran.

Dua menit setelahnya, Marco Asensio melesakan tendangan menggunakan kaki kirinya dari jarak jauh. Akan tetapi, bola masih bisa dibekukkan oleh penjaga gawang Sevilla, Sergio Rico. Meski demikian, di menit yang ke-21 akhirnya Los Blancos sukses menjebol gawang lawan melalui Asensio dari luar kotak penalty.

Bola yang datang ke arah pojok kanan atas gawang lawan tak kuasa dihadang oleh sang kiper. Gol perdana Los Blancos itu pun akhirnya membuat Sevilla tertinggal dengan skor 1-0. Di menit yang ke-30, salah satu pemain Sevilla, Daniel Carrico menendang bola dari kotak penalti Real Madrid, namun Casilla bermain apik untuk menggalkan peluangnya.

Gol yang dinanti-nantikan Sevilla akhirnya pun berhasil tercipta di menit ke-41. Franco Vaquez sukses mencetak gol perdana Sevilla ke arah pojok kiri gawang Los Blancos dan tidak dapat dihadang oleh Casilla. Sampai berakhirnya babak pertama, skor tetap imbang dengan poin 1-1.

Setelah 4 menit berlangsungnya laga babak kedua, Real Madrid langsung melakukan serangan demi serangan. Lucas Vazquez melesakan tendangan jarak jauh, namun akurasinya masih mengambang ke atas mistar gawang klub asuhan Jorge Sampaoli itu.
Di menit ke-52, kubu Real Madrid pun kembali mengancam gawang Sevilla melalui Mateo Kovacic yang menyepak tendangan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola tersebut malah mengarah ke sisi kiri gawang.

Berselang 20 menit kemudian, Los Blancos harus mengalami kemalangan, tepatnya di menit ke-72. Sergio Ramos menjatuhkan Vitolo di kotak terlarang sehingga sang wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Peluang itu pun kemudian dimanfaatkan oleh Yevhen Konoplyanka dengan menggiringkan bolanya ke pojok kanan bawah gawang Real Madrid dan terciptalah gol kedua untuk Sevilla sehingga poin berubah menjadi 2-1.

Tidak ingin tertinggal oleh lawannya, Los Blancos pun langsung mendongkrak serangannya ke gawang Sevilla. Tepatnya di menit ke-81, Daniel Carvajal melesakkan tendangan jarak dekat namun usaha tersebut belum mampu membuahkan hasil yang maksimal.
Di masa perpanjangan waktu, Real Madrid sukses menyamakan posisi. Umpan lambung Lucas Vazquez pun dimanfaatkan, Sergio Ramos menyundul bola dan sukses memperdaya Sergio Rico. Laga pun berlanjut ke babak tambahan.

Setelah babak tambahan berlangsung selama tiga menit, Sevilla harus kehilangan pemainnya. Lucas Vazquez mendapat tekel yang cukup keras dari Timothée Kolodziejczak sehingga menjadikan wasit langsung menyingkirkannya ke luar lapangan.

Lebih unggul di sisi jumlah pemain, Real Madrid bermain semakin agresif dalam menciptakan sejumlah serangan. Tepatnya di menit ke-94, James Rodriguez menyepakan bola dengan kaki kirinya. Akan tetapi sepakan tersebut sukses digagalkan oleh Sergio Rico.

Di menit ke 103, Karim Benzema akhirnya memiliki peluang untuk mencetak gol. ia pun akhirnya sukses memanfaatkan umpan yang diberikan James. Akan tetapi, sepakan itu pun masih dapat digagalkan Sergio Rico.

Satu menit sebelum berakhirnya pertandingan, Pemain Real Madrid sukses mencetak gol kemenangan. Aksinya yang mengensankan tak mampu dihalau oleh skuad Sevilla. Pemain berkebangsaan Spanyol itu pun dengan mudah membobol gawang Sevilla. Skor pun berubah menjadi 3-2 sampai berakhirnya laga. Skor itupun membuat Los Blancos Sukse menjawarai Piala Super Eropa 2016.

https://youtu.be/Cbw6C–PKYY