Indonesia dipastikan menjadi negara pertama yang bakal kehadiran produk teranyar dari Renault. Mobil anyar yang diproduksi di Busan Korea Selatan itu disenjatai dengan mesin berkapasitas 2.500cc.

Susan Tan, selaku Communication Director, Asia Pacific Region Renault menuturkan bahwa selain Indonesia, Malaysia juga akan menjadi negara pertama di ASEAN yang bakal melego mobil anyar ini ke kalangan publik.

Meskipun resmi dirilis di Paris, akan tetapi Perancis sendiri baru bisa melegonya pada awal 2017 lalu. “Saya pastikan bahwa mobil ini baru akan dipasarkan di Perancis di awal tahun 2017 mendatang,” tutur Susan Tan.

Renault Koleos bakal diperkenalkan pada penghelatan GIIAS 2016 mendatang. Akan tetapi, lantaran ada pertimbangan di sisi bisnis, mobil yang disenjatai dengan teknologi X-Tronic itu baru dapat mendarat pada September atau Oktober nanti. Untuk harganya sendiri, mobil ini diperkirakan dibanderol dengan harga Rp 450 juta sampai Rp 500 juta.

Sementara itu, Bruno Hernandez, selaku Juru Bicara Renault Global mengutarakan bahwa Koleos bakal menjadi flagship Renault di sektor Medium SUV. Akan ada sejumlah fitur yang berteknologi dan mengesankan yang akan dibekali pada Koleos.

Salah satu fitur yang diunggulkan Renault Koleos adalah Electronic Stability Program yang menjadikan mobil ini mengurangi kecepatan dan pengereman secara otomatis ketika jarak mobil ini dengan mobil yang ada didepannya terlalu berdekatan. Teknologi ini juga berfungsi untuk menstabilkan mobil ketika keluar jalur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.