Pasca gagal memasarkan produk unggulannya, Samsung Galaxy Note 7, pabrikan ponsel asal Korea Selatan itu telah menyiapkan kembali smartphone anyarnya yang dinamainya Samsung Galaxy On Nxt. Dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan, ponsel pintar ini dibalut dengan bodi berbahan metal yang terkesan mewah dan elegan.

Meskipun harganya tergolong cukup mahal, tapinya smartphone Samsung terbaru ini menawarkan performa yang bertenaga lantaran telah dibenami dengan chipset Samsung Exynos Octa 7870 yang didalamnya telah terbenam processor Octa Core dan clock speed 1.6 Ghz Cortex-A53. Berkatnya, ponsel pintar ini akan mampu menghasilkan performa yang cepat ketika menjalankan beragam aplikasi atau bermain game.

Performanya juga semakin sempurna berkat disenjatainya Samsung Galaxy On Nxt dengan RAM berkapasitas 3GB. Terbenam pula memori internal yang kapasitasnya mencapai 32GB, lengkap dengan slot microSD untuk mempermudah penggunanya dalam memperluas ruang penyimpanannya hingga maksimal 256GB.

Samsung juga membenaminya dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1, sehingga mampu menghasilkan performa yang kian stabil dan sempurna ketika dioperasikan untuk menjalankan multitasking dan bermain game tanpa adanya lag.

Di bagian suplai dayanya, Samsung Galaxy On Nxt dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh yang diklaim awet dan mempunyai kemampuan siaga hingga 350 jam. Tapinya sayang, smartphone ini belum dijejali dengan fitur Fast Charging dan hanya dibekali dengan charger yang ouput dayanya sebesar 5V/1.55A.

Hebatnya lagi, Samsung Galaxy On Nxt telah dibenami dengan fitur Fingerprint Sensor yang tersemat di bagian tombol home. Lebih dari itu, untuk menjamin tingkat keamanannya, perangkat ini juga dibekali dengan fitur S-Secure. Fitur ini dapat difungsikan untuk menyelinapkan aplikasi maupun file yang sifatnya pribadi.

Di sektor konektivitasnya, ponsel pintar ini hadir dengan dibenami jaringan WiFi, 4G LTE yang mempunyai kecepatan hingga 150 mbps, dual Sim, navigasi GPS, Bluetooth, serta Glonass. Berkat hadirnya jaringan 4G LTE, tentunya akan memberikan kemudahan dan kepuasan kepada para penggunanya untuk berselancar internet maupun streaming video dengan lancar.

Setara dengan harga Samsung Galaxy On Nxt yang terbilang cukup mahal, ponsel pintar ini dirancang dengan desain premium yang bodinya dibalut dengan full metal. Untuk ukurannya sendiri, smartphone ini mempunyai dimensi panjang 151.7 mm, tebal 8 mm, lebar 75 mm, serta bobotnya mencapai 167 gram.

Dengan dimensi tersebut, tentunya perangkat ini akan terasa nyaman ketika di genggam. Bagian layar sentuhnya pun berukuran 5.5 inci dengan disokong oleh panel IPS Display yang mempunyai resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Menariknya lagi, ponsel ini juga dibalut dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4 untuk mencegah terjadinya goresan pada layarnya saat terjadi gesekan maupun ketika perangkat terjatuh. Lebih dari itu, Samsung Galaxy On Nxt juga mengadopsi layar lengkung 2.5 Curved Glass Screen.

Berlanjut ke sektor fotografinya, Samsung membekali ponsel anyarnya ini dengan kamera depan berkekuatan 8 Megapiksel, lengkap dengan aperture f/1.9 yang mampu diandalkan untuk foto selfie maupun video call. Hasil dari gambarnya pun tak perlu diragukan lagi, pengguna akan merasa puas lantaran gambarnya punya tampilan yang jernih dan tajam.

Sementara untuk bagian belakangnya, terbenam kamera beresolusi 13 Megapiksel yang juga mempunyai aperture f/1.9. Tersedia pula fitur penunjang lainnya, seperti Dual Tone LED Flash dan autofocus sehingga mumpuni untuk menjepret objek dengan hasil yang berkualitas meski di dalam ruangan yang kurang pencahayaannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here